SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Riset CIMB-GK Securities menyatakan saham Bumi Resources (BUMI) dalam jangka pendek menarik dikoleksi. CIMB-GK merekomendasikan trading buy untuk BUMI dengan mengaikkan target harga BUMi dari Rp1.400 per saham menjadi RP2.600 per saham. Harga batubara sendiri diperkirakan membaik pada musim panas mendatang.

Namun kinerja BUMI diperkirakan melambat. Hal ini karena pada kuarta ke-2 beban hutang perseroan akan meningkat. Berdasarkan laporan keuangan perseroan, pada April 2008 perseroan memperoleh pinjaman dari Credit Suisse yang akan mulai berbungan pada bulan ke-13 atau Mei tahun ini. Oleh karenanya, kinerja BUMI kuartal ke-2 diperkirakan melambat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adanya beban bunga yang naik dan juga penjualan yang diperkirakan menurun akibat imbas krisis global, juga mendorong kinerja BUMI kuartal 2 tahun ini melambat. Kinerja kuartal 1 ini, laba bersih BUMI naik 20,6% menjadi 124,5 juta dolar AS. (Vibiznews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya