Sah Suami Istri! Ini Mahar Pernikahan Adik Jokowi & Ketua MK

Sah menjadi suami istri, ini dia dua barang yang menjadi mahar dalam pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman.

 Tangkapan layar live streaming internal pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman di Graha Saba Buana Solo pada Kamis (26/5/2022) pukul 09.56 WIB. (Solopos.com/Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar live streaming internal pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman di Graha Saba Buana Solo pada Kamis (26/5/2022) pukul 09.56 WIB. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Adik Presiden Jokowi, Idayati telah resmi dipersunting Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman pada Kamis, 26 Mei 2022 di Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Jawa Tengah. Dalam pernikahan adik Jokowi ada dua mahar yang diberikan Anwar Usman, yakni seperangkat alat salat dan juga jam tangan.

Anwar Usman-Idayati resmi menjadi suami istri setelah menjalani prosesi akad nikah pukul 09.56 WIB. Akad nikah pasangan Idayati-Anwar Usman dipimpin penghulu Arba’in Basyar. Arba’in merupakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Solo.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Berdasarkan pantauan Solopos.com melalui siaran live streaming di Media Center Pernikahan Idayati-Anwar tak jauh dari Graha Saba Buana, prosesi akad nikah berlangsung lancar.

Sesuai rencana, Presiden Jokowi yang menjadi wali nikah dalam pernikahan sang adik. Sedangkan yang menjadi saksi dari pihak mempelai perempuan yaitu Wapres Ma’ruf Amin. Saksi dari pihak mempelai laki-laki yaitu Panglima TNI Jendral Andika Perkasa.

Baca Juga:  Nikahi Adik Jokowi, Ketua MK Anwar Usman Pernah Main Film, Ini Judulnya

Prosesi pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK juga disaksikan 200 tamu undangan yang berada di Graha Saba Buana Solo. Hadir di antaranya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang mengenakan setelan jas dan sang istri, Selvi Ananda. Sebelum akad nikah dilakukan khotbah pernikahan oleh Prof. Dr. K. H. Nasaruddin Umar. Dia berkotbah tentang hakekat pernikahan yang mempertemukan hal-hal yang berbeda.

Dia menyampaikan bahwa sebuah perbedaan tidak untuk dipertentangkan tapi dipersatukan. Ia mencontohkan Allah SWT yang memiliki sifat Maha Jauh sekaligus Maha Dekat. Belajar dari nama nama dan sifat Allah SWT.

Baca Juga: Biodata Anwar Usman, Ketua MK yang Nikahi Adik Jokowi Hari Ini

“Perkawinan mempertemukan hal-hal yang berbeda untuk dipersatukan. Cita-cita perkawinan untuk menemukan sebuah kebahagiaan,” kata dia.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Cerita di Balik Keunikan Yoni di Situs Watu Genuk Boyolali

+ PLUS Cerita di Balik Keunikan Yoni di Situs Watu Genuk Boyolali

Situs Watu Genuk di Dukuh Watu Genuk, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Boyolali yang diduga merupakan sebuah candi, memiliki yoni berhiaskan ragam ikononografi unik yang bercerita.

Berita Terkini

Cerita di Balik Keunikan Yoni di Situs Watu Genuk Boyolali

Situs Watu Genuk di Dukuh Watu Genuk, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Boyolali yang diduga merupakan sebuah candi, memiliki yoni berhiaskan ragam ikononografi unik yang bercerita.

Mesra Banget! Kapolresta Dan Dandim Solo Suap-Suapan Kue, Ada Apa Ya?

Kapolresta Solo Ade Safri Simanjuntak dan Dandim 0735/Solo, Letkol Inf Devy Kristiyono tampak mesra dan saling suap-suapan kue HUT Bhayangkara.

Diresmikan Bupati Jekek, RS Hermina Wonogiri bakal Miliki 7 Lantai

Bupati Wonogiri, Joko Sutopos alias Jekek, meresmikan Rumah Sakit (RS) Hermina di kabupaten setempat, Jumat (1/7/2022).

Buka Whatsapp Center, Polres Sragen Kebanjiran Aduan, Ini Nomornya

Sejak diluncurkan pada awal 2021, Whatsapp Center Polres Sragen selalu kebanjiran aduan. Jumlah aduan yang masuk bisa sampai 100 aduan per hari.

Dear Siswa SD, Yuk Ikutan Lomba Menulis Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Sepuluh anak dengan surat terbaik akan diundang dalam kegiatan ngobrol santai Hari Anak Nasional yang menghadirkan Ibu Selvi Ananda.

Harga Jual Porang di Wonogiri Anjlok, Ini Alasannya

Harga jual porang di Kabupaten Wonogiri anjlok hingga Rp2.300/kg dari harga normal senilai Rp6.000-Rp7.000/kg.

Radius Jalur Zonasi PPDB SMA di Sukoharjo Kian Pendek, Ini Sebabnya

PPDB jalur zonasi menerapkan penghitungan koordinator rumah calon siswa baru dengan sekolah.

Pemkab Sragen Diminta Siap Hadapi Lonjakan Permohonan SKKH

Warga meminta Pemkab Sragen siap menghadapi lonjakan permintaan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) menjelang hari raya kurban.

Kabar Duka, Pendiri Yarsis Muhammad Djufrie Meninggal Dunia

Almarhum Muhammad Djufrie diketahui jatuh di rumah pada Jumat pagi.

Ironi SD Inklusi di Karanganyar Tak Punya Guru Inklusi, Ini Saran Pakar

Guru-guru di SD inklusi di Karanganyar diminta menerapkan konsep kurikulum akomodatif dalam pembelajaran di kelas yang terdapat anak berkebutuhan khusus (ABK).

Alhamdulillah, PPPK Karanganyar Terima 3 Gaji Sekaligus

Sebanyak 1.400-an pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Karanganyar yang baru diangkat Juni lalu menerima pembayaran tiga gaji sekaligus.

Sakjose! Bugisan Klaten Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik Nasional

Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, masuk daftar 50 besar desa wisata terbaik Indonesia.

Puluhan Model Meriahkan Pembukaan Solo Fashion Week 2022 di Mal Paragon

Puluhan model memeragakan busana untuk memeriahkan pembukaan event Solo Fashion Week 2022 di Solo Paragon Mall, Jumat (1/7/2022).

Demo di DPRD Sukoharjo, Warga Tuntut Izin Usaha Holywings Dicabut!

Aksi unjuk rasa terkait Holywings di DPRD Sukoharjo tersebut dijaga ketat aparat kepolisian dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo.

Warga Karanganyar Lebih Suka Alat Kontrasepsi Ini Ketimbang Kondom

Warga Karanganyar peserta aktif KB lebih suka menggunakan alat kontrasepsi suntik ketimbang jenis lain.

Kunjungi Desa Wisata Bugisan, Sandiaga Kepincut Ecoprint-Pring Sedapur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengunjungi Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Jumat (1/7/2022).