SOLOPOS.COM - Pimpinan KPK 2019-2023 (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2019). Pimpinan baru KPK ini akan bekerja pada periode 2019-2023.

Sebelum melantik pimpinan KPK, Presiden lebih dulu melantik lima anggota Dewan Pengawas KPK. Mereka adalah Tumpak Hatorangan Panggabean, Harjono, Albertina Ho, Artidjo Alkostar, dan Syamsudin Haris. Ini menjadi kali pertama bagi KPK memiliki Dewan Pengawas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selanjutnya giliran para pemimpin KPK yang baru yakni Firli Bahuri, Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, Alexander Marwata, dan Nurul Ghufron yang disumpah. Firli kemudian ditetapkan sebagai Ketua KPK, sementara empat rekannya menjadi wakil ketua merangkap anggota.

"Saya bersumpah/berjanji dengan sungguh-sungguh bahwa saya untuk melaksanakan tugas ini, langsung atau tidak langsung, dengan menggunakan nama atau cara apapun juga, tidak memberikan atau menjanjikan sesuatu apapun kepada siapapun juga," ucap Pimpinan KPK.

Setelah mengucapkan sumpah, Pimpinan KPK tersebut menandatangani berita acara. Penandatanganan dilakukan di depan Jokowi.

Pelantikan pimpinan baru KPK ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat, termasuk pimpinan KPK Sebelumnya. Mereka adalah Agus Rahardjo, Laode M Syarif, Basaria Pandjaitan, dan Saut Situmorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya