Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, resmi dikontrak PSSI. Pria berusia 50 tahun itu dikontrak sebagai pelatih timnas Indonesia selama empat tahun ke depan.

Shin Tae-yong diperkenalkan sebagai pelatih tim nasional (timnas) Indonesia di Stadion Pakansari, Cibining, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Pelatih berusia 50 tahun itu tiba bersama Sekjen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria, sekitar pukul 14.24 WIB.

Setelah resmi diperkenalkan, lantas berapa kisaran bayaran yang diterima Shin Tae-yong dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)?

Pihak PSSI enggan menjelaskan nilai kontrak untuk Shin Tae-yong. Meski demikian, nilai kontrak Tae-yong ditaksir kurang lebih berada di kisaran US$1 juta. Hal itu berdasarkan pendapatan yang dia peroleh kala menangani Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 lalu.

Menukil data Statista yang dikutip Detik.com, mantan pelatih klub Seoungnam Ilhwa itu mendapat gaji sebesar 450.000 Euro atau sekitar Rp7 miliar pada 2018. Shin Tae-yong menjadi pelatih timnas peserta Piala Dunia 2018 ke-26 dengan gaji terbesar.

Mengacu angka tersebut, nilai kontrak Shin Tae-Yong bersama PSSI diperkirakan berada pada kisaran US$50.000-US$1 juta atau sekitar Rp7 miliar-Rp14 miliar per tahunnya. Namun, bisa saja besaran gaji tersebut meningkat tergantung kebutuhan yang disiapkan Tae-Yong untuk Timnas Indonesia. PSSI juga berjanji tidak akan menunggak membayarkan gaji Shin Tae-yong.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten