SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (pssi.org)

Solopos.com, SOLO – Indonesia dipastikan terhindar dari Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. Hal itu lantaran Tim Garuda naik ke pot 3 setelah memenangi dua laga uji coba melawan Timor Leste.

Seperti diketahui, Indonesia menantang Timor Leste dalam laga persahabatan yang masuk kalender FIFA pekan lalu di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Pada laga pertama Kamis (27/1/2022), Indonesia menang dengan skor 4-1. Kemudian pada laga kedua Minggu (30/1/2022), Indonesia menang dengan skor 3-0.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Baca Juga: 8 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19, Ini Kata Shin Tae-yong

Menurut unggahan Footy Rankings, Indonesia naik ke pot 3 pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 berkat kemenangan atas Timor Leste. Kemenangan itu membuat Indonesia mendapat tambahan poin sebanyak 7,65. Dengan demikian, Indonesia naik ke peringkat ke-160 FIFA dengan koleksi 1001,61 poin.

Indonesia pun menggeser Singapura yang turun ke posisi ke-161 rangking FIFA dengan 1000,78 poin. Dengan demikian, Indonesia pun berada satu pot dengan Malaysia yang artinya kedua negara itu tidak akan satu grup dalam Kualifikasi Piala Asia. Selain Indonesia dan Malaysia, pot 3 juga diisi oleh Afghanistan, Yaman, Maladewa, dan Myanmar.

Undian babak kualifikasi Piala Asia 2023 ini akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 24 Februari mendatang. Sebanyak 24 negara akan mengikuti kualifikasi ini dan akan disebar ke enam grup. Masing-masing grup diisi oleh empat tim.

Tim yang berhak lolos adalah juara grup dan lima runner up terbaik. Mereka menyusul 13 negara yang sudah lebih dulu memastikan diri melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Baca Juga: Dua Gol Karl Toko Ekambi Bawa Kamerun Lolos ke Semifinal Piala Afrika

Babak Kualifikasi Piala Asia 2023 sendiri akan dilangsungkan pada 8, 11, dan 14 Juni 2022 mendatang. Kualifikasi ini menggunakan sistem round-robin yakni masing-masing tim di setiap grup akan saling berhadapan sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya