SOLOPOS.COM - Penyerahan Pataka dari Dankodiklatau kepada Danlanud Adi Soemarmo yang baru di Anwar di Gedung Balai Prajurit Ganeca Kodiklatau, Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Kamis (22/2/2018). (Istimewa/Lanud Adi Soemarmo)

Kol Pnb Indan Gilang B jabat Danlanud Adi Soemarmo.

Solopos.com, KARANGANYAR—Kolonel (Pnb.) Indan Gilang B menjabat Komandan Lanud Adi Soemarmo menggantikan Kolonel (Pnb.) M. Tonny Harjono. upacara serah terima jabatan (sertijab) Danlanud Adi Soemarmo dipimpin Komandan Kodiklatau, Marsda TNI Chairil Anwar di Gedung Balai Prajurit Ganeca Kodiklatau, Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Kamis (22/2/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anwar dalam sambutannya mengatakan serah terima jabatan (Sertijab) merupakan cerminan kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis.

“Diharapkan ini mengandung harapan akan adanya perubahan kearah positif bagi kemajuan, inovasi, ide-ide baru guna meningkatkan serta menumbuhkan gairah kerja,” ujar dia seperti dilansir siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (23/2/2018).

Di samping itu, penyegaran ini diharapkan menumbuhkan gairah pejabat lama terlebih lagi pejabat baru, serta secara langsung  berpengaruh kepada seluruh personel. Di sisi lain, adanya tugas jabatan seperti ini Anwar berharap akan ada ide-ide dari pimpinan baru yang dapat mendorong semangat kerja personel Lanud Adi Soemarmo khususnya.

Selain itu, Dankodiklatau menambahkan dalam menduduki jabatan komandan Lanud Adi Soemarmo memerlukan kriteria pemimpin yang tanggap, tegas dan bijaksana, agar tercipta suasana yang kondusif. Namun demikian, diperlukan dukungan dari seluruh staf yang memiliki idealisme, disiplin, kepribadian baik, jujur, loyalitas, berani dan benar sehingga menjadi contoh sekaligus teladan bagi peserta didik. (baca: TNI AU Lanud Adi Soemarmo Promosi SMA Pradita Dirgantara)

“Profesionalisme pendidikan instruktur mutlak diperlukan, mengingat Lanud Adi Soemarmo sebagai pintu gerbang TNI AU menggembleng, mendidik prajurit dibutuhkan kerja keras, semangat pantang menyerah serta motivasi yang tinggi. Sehingga hal tersebut mampu menghasilkan prajurit-prajurit TNI AU yang berkarakter, yaitu prajurit TNI AU yang mempunyai sikap ksatria, militan, loyal, profesional dan modern,” paparnya.

Sementara itu, Danlanud Adi Soemarmo Indang Gilang merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1995. Sebelumnya iamenjabat Kasubdisminpa Disminpersau. Sedangkan  Tonny Harjono merupakan alumnus AAU 1993 selanjutnya menjabat sebagai Danlanud Halim Perdana Kusuma di Jakarta Timur.

Pada kesempatan yang sama juga diadakan serah terima jabatan Ketua PIA AG Cabang 3 Gabungan II Lanud Adi Soemarmo di ruang Suryadharma Kodiklatau yang dipimpin Ketua PIA AG Gabungan II Kodiklatau, Ny. Rani Chairil Anwar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya