Sah! Gondrong-Agus Jadi Presiden-Wakil Presiden Pasoepati 2021-2023
Para kontestan Kongres VIII Pasoepati menyanyikan lagu Satu Jiwa setelah Maryadi Gondrong-Agus Ismiyadi terpilih sebagai pemimpin baru Pasoepati di Hotel Horison Aziza, Pasar Kliwon, Minggu (10/1/2021). (Solopos/Chrisna Chaniscara)

Solopos.com, SOLO -- Pasangan Maryadi Gondrong-Agus Ismiyadi (Gas) terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Pasoepati periode 2021-2023. Gas resmi menjadi pemimpin baru Pasoepati setelah unggul dalam pemungutan suara yang berlangsung ketat di Hotel Horison Aziza, Pasar Kliwon, Minggu (10/1/2021).

Saking sengitnya persaingan, panitia kongres harus menggelar voting hingga dua putaran untuk menentukan pemenang. Ini setelah pasangan Gas dan pasangan Prapto Koting-Sapta Oox (Prasaja) sama-sama mengantongi 20 suara di voting awal. Adapun pasangan Agus Warsoep-Beto mengantongi 17 suara.

PSBB Solo: Mal & Hik Wajib Tutup Pukul 19.00 WIB, Satpol PP Patroli 24 Jam

Voting putaran kedua akhirnya dilakukan setelah pasangan Gas dan Prasaja tak menemui titik temu dalam musyawarah untuk menentukan pemimpin. Di voting putaran kedua, Gas mengumpulkan 27 suara sedangkan Prasaja tetap 20 suara. Sebanyak tujuh suara abstain atau tidak sah.

Presiden Pasoepati terpilih, Maryadi Gondrong, mengaku tak menyangka proses pemilihan akan berlangsung sampai dua putaran.

Mitos Penyajian Dawet Jabung Khas Ponorogo, Pembeli Diminta Menikahi Penjual

"Sempat deg-degan juga. Awalnya saya yakin satu putaran dengan dukungan yang ada. Ternyata beberapa hitungan ada yang meleset. Saya mengapresiasi semua pihak yang menyukseskan kongres ini. Setelah ini yang penting adalah Satu Pasoepati Satu. Semua harus bekerja bareng," ujar Gondrong kepada wartawan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom