SOLOPOS.COM - Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, saat berbincang di DPRD Solo, Senin (3/8/2020). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO – Pasangan cawali-cawawali Solo, Gibran-Teguh, telah mengantongi surat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju Pilkada 2020. Keduanya bertolak ke DPD Partai Gerindra Jateng untuk mengambil surat tersebut, Senin (3/8/2020) siang.

Informasi rekomendasi cawali-cawawali Solo kepada Gibran-Teguh dari Partai Gerindra disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno saat diwawancara wartawan di Gedung DPRD Solo, Senin (3/8/2020). Dia bersama Gibran-Teguh bertolak ke DPD Partai Gerindra Jateng untuk mengambil surat rekomendasi Senin siang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami dapat undangan dari DPD Partai Gerindra Jateng yang mewakili DPP, agar menerima surat rekomendasi partai untuk Mas Gibran dan Pak Teguh,” ujar Ardianto.

Dia menjelaskan sedari awal Partai Gerindra sudah mendukung sosok Gibran. Sehingga mereka tidak melakukan deklarasi pendukungan seusai turunnya rekomendasi PDIP untuk Gibran.

4 Kata dari Gibran untuk 2 Cucu PB XII  yang Ingin Maju Pilkada Solo 2020

Setelah penyerahan surat rekomendasi kepada DPC Partai Gerindra Solo pada Senin siang, pasangan Gibran-Teguh dijadwalkan melakukan silaturahmi dengan jajaran Partai Gerindra Solo, Senin sore.

“Dengan turunnya surat rekomendasi berarti sudah fix Partai Gerindra mendukung Gibran-Teguh. Kami akan menangkan pasangan ini,” terang dia.

Ardianto optimistis perolehan suara Partai Gerindra di Pemilu 2019 bisa disumbangkan untuk pemenangan Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020.

“Kami akan gerakkan teman-teman caleg yang kemarin maju di Pemilu 2019 agar perolehan 25.000 suara bisa kami dapat lagi. Insya Allah dengan dukungan semua jajaran dan kader partai target itu bisa diraih,” imbuh dia.

Ingat Mbah Minto Klaten? Kini Punya Rumah Baru Loh…

Ardianto mengatakan, surat rekomendasi cawali-cawawali Solo dari Partai Gerindra itu ditandatangani langsung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

“Setelah rekomendasi kami terima, pasangan Gibran-Teguh akan langsung ramah tamah dengan kader kam,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya