Sah Berseragam Persis Solo, Gavin Reuni dengan Jacksen Tiago

Gavin sudah sudah sangat akrab dengan gaya permainan Coach Jacksen F. Tiago, setelah dua tahun menjalin kerja sama di Barito Putera sejak pertengahan 2017 hingga 2019 lalu.

 Gavin Kwan Adsit (Istimewa/Persis Official)

SOLOPOS.COM - Gavin Kwan Adsit (Istimewa/Persis Official)

Solopos.com, SOLOPersis Solo kembali mengumumkan skuat terbaru. Kali ini giliran Gavin Kwan Adsit yang resmi menjadi bagian Persis Solo di kompetisi Liga 1 mendatang.

Dalam keterangan resmi Persis Solo, Minggu (15/5/2022), Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona mengatakan pergerakan di bursa transfer terus berjalan untuk memantapkan setiap sektor mulai dari penyerangan hingga pertahanan. Tentunya memiliki pemain yang bisa bermain di berbagai posisi atau versatile player adalah sebuah keuntungan sendiri.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Gavin sudah sudah sangat akrab dengan gaya permainan Coach Jacksen F. Tiago, setelah dua tahun menjalin kerja sama di Barito Putera sejak pertengahan 2017 hingga 2019 lalu.

Baca Juga: Persis Solo Datangkan Kiper Baru Lagi, Kali Ini Asal Borneo FC

Beberapa posisi sudah Gavin perankan, mulai menjadi pemain bertahan hingga ikut beroperasi di sektor penyerangan. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan Gavin untuk memutuskan langkah berkarier di Persis Solo.

“Saya sudah bekerja sama dengan Coach Jackson selama dua tahun di klub sebelumnya dan saya sangat cocok dengan strategi yang diterapkan oleh beliau. Tentunya saya sangat senang dan bangga bisa berpartisipasi di klub sebesar Persis Solo, klub yang penuh dengan sejarah dan dihuni pemain-pemain yang luar biasa,” kata Gavin yang merupakan pemain blasteran Amerika-Bali ini.

Bermain di Stadion Manahan merupakan hal yang sangat dinantikan oleh Gavin ke depannya. Antusias tinggi untuk merasakan atmosfer dukungan suporter ingin dia rasakan ketika bertanding membela Persis Solo.

Baca Juga: Persis Solo Datangkan Mantan Pengawal Gawang Timnas Indonesia Ini

Gavin menyebut sebelumnya pernah bermain di Stadion Manahan dan merasakan atmosfernya beberapa tahun lalu. Ia meyakini bermain di Solo dapat menambah daya dan pengalaman di karier.

Tentunya Gavin juga tidak menganggap remeh ekspektasi dari manajemen tim dan suporter saat Liga 1 resmi bergulir. Menurutnya kritikan yang diterima tidaklah harus dianggap sebagai hal yang negatif namun bisa dianggap untuk meningkatkan performa bermain ke depan.

“Pastinya akan ada kritikan dan itu hal yang biasa di sepak bola, pasti terjadi di setiap klub dan tim. Namun kritik tidak harus selalu dianggap jelek, kita harus berusaha meningkatkan performa, menguatkan mental dan memberikan respek terhadap suporter yang mendukung. Jadi saya sangat berharap dengan dukungan yang ada agar kita bisa mendapatkan tenaga lebih dan hasil yang maksimal. Semoga memberikan hasil terbaik kepada tim,” imbuh dia.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Vs Persis Solo, Ini Harga Tiket Pertandingannya

Menghadapi Liga 1 mendatang, Gavin yakin bahwa armada Laskar Sambernyawa dapat berbicara banyak. Menurutnya dengan adanya adanya rasa kekeluargaan yang hadir hingga diversitas usia pemain dapat meningkatkan performa dan menghasilkan kerja sama permainan di lapangan.

Ia menyebut hal yang sangat positif dengan adanya diversitas di dalam tim terhadap pemain senior yang kenyang akan pengalaman dan pemain muda yang memiliki tenaga lebih kuat dan semangat yang tinggi.

Tentunya ini bisa meningkatkan kerja sama di lapangan, apalagi rasa kekeluargaan di tim juga sangat bagus karena tidak adanya senioritas atau pemain yang dianggap lebih dari yang lain.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Mengayuh Sejarah Becak yang Lahir di Jepang sejak Restorasi Meiji

+ PLUS Mengayuh Sejarah Becak yang Lahir di Jepang sejak Restorasi Meiji

Di banyak negara berkembang di Asia dan Afrika, bahkan negara maju seperti di Jepang, becak masih menjadi sarana transportasi. Restorasi Meiji menjadi momentum sejarah lahirnya becak sebagai sarana transportasi di Jepang.

Berita Terkini

Revans, Jonatan Sikat Nishimoto untuk ke Perempat Final Malaysia Open

Jonatan Christie melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022 setelah melakukan revans atas pebulu tangkis Jepang Kento Nishimoto dua game langsung 21-18, 21-17.

Catat, Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 Akhir Pekan Ini

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perdana Piala AFF U-19 melawan Vietnam.

Emas SEA Games 1987 Jadi Inspirasi Jersey Baru Timnas Indonesia

Desain baru jersey Timnas Indonesia terinspirasi timnas saat meraih medali emas SEA Games 1987.

Jalan Terjal Bali United Lolos Semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN

Peluang Bali United lolos ke semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN hanya tersisa melalui jalur runner-up terbaik.

Kiprah Bali United di Piala AFC, Menang Besar atau Pulang

Bali United harus menang besar melawan klub Filipina Kaya FC Iloilo untuk menjaga lolos ke babak selanjutnya Piala AFC 2022.

Persis Solo vs Bali United akan Buka Liga 1 2022/2023

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan belum mendapat surat resmi dari operator kompetisi terkait pertandingan Persis Solo versus Bali United sebagai laga pembuka Liga 1 2022/2023.

Bertema Past and Feature, Ini Makna Jersey Baru Timnas Indonesia

Bertema past and feature, desain kostum baru Timnas Indonesia diharapkan mampu mengangkat motivasi timnas meraih kejayaan seperti ketika merebut medali emas pertama pada SEA Games 1987.

Timnas Indonesia Rilis Jersey Baru, Seperti Ini Penampakannya

Jersey baru Timnas Indonesia diluncurkan dengan tema Past and Future.

Tiket Laga PSIS Vs Bhayangkara FC Sudah Bisa Diperoleh, Segini Harganya

Tiket laga perempat final Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang dengan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri sudah mulai dijual, berikut harganya.

Bagas/Fikri Ganda Putra Ketiga Indonesia Lolos 16 Besar Malaysia Open

Bagas/Fikri menyusul dua seniornya yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lebih dulu lolos ke 16 besar Malaysia Open 2022.

Kisah M. Riyandi Datangi Tribune Penonton saat Persis Tuai Kritikan

Riyandi menjadi pemain yang kali pertama datang ke arah tribune penonton di saat pemain lain hendak meninggalkan lapangan saat Persis dikalahkan Persita Tangerang 0-1 pada laga terakhir Piala Presiden 2022.

Sempat Emosi Dicurangi, Hendra/Ahsan Akhirnya Revans atas Ren/Tan

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (The Daddies) membuat revans atas pasangan asal China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang melalui rubber game 17-21, 21-15, 21-14

Wikipedia Sebut Persis Solo Fans JKT48, Dibajak?

Persis Solo di laman Wikipedia disebut sebagai fans JKT48, bukan klub sepak bola.

Waduh! Wikipedia Sebut Persis Solo Bukan Klub Bola, Tapi Wota

Laman Wikipedia menyebut Persis Solo bukan klub sepak bola, melainkan kelompok pendukung (fans) idol group JKT 48 alias Wota.

Jadwal, Aturan dan Skema 8 Besar hingga Final Piala Presiden 2022

Jadwal perempat final Piala Presiden 2022 digelar 1-3 Juli sedangkan semifinal 7 dan 11 Juli dan final pada 14 dan 17 Juli.

Jadwal 8 Besar Piala Presiden 2022: Diawali Persib vs PSS pada 1 Juli

Babak 8 besar Piala Presiden 2022 mulai digelar 1 Juli dengan laga tuan rumah Persib Bandung melawan PSS Sleman.