SOLOPOS.COM - Pengurus baru PB Perpani periode 2022-2025 berfoto bersama setelah dilantik di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (8/2/2023). (Antara/Arnidhya Nur Zhafira)

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, resmi melantik Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum PB Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) periode 2022-2025.

Pelantikan tersebut juga dilakukan bersamaan dengan diresmikannya jajaran pengurus PB Perpani di periode yang sama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami memiliki visi dan misi untuk membawa Perpani lebih maju sehingga bisa mengembalikan kejayaan panahan di kancah dunia,” kata Ketum Arsjad di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Lebih lanjut, pria yang juga merupakan Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) tersebut menambahkan, ia ingin memajukan cabang olahraga panahan Indonesia menjadi lebih inklusif dan kolaboratif.

Menurut dia, hal itu penting bagi peningkatan talenta serta mencapai tujuan untuk terus berprestasi dari waktu ke waktu.

“Kolaboratif ini adalah nilai Indonesia yaitu gotong-royong. Sementara inklusif, berarti tidak meninggalkan siapa pun. Dan dalam konteks kejayaan, saya sudah diberikan tugas untuk meraih satu medali di Olimpiade Paris, dan ketika bermimpi, jangan tanggung. Inshaallah, medali emas,” papar Arsjad.

Optimisme Arsjad pun bukan tanpa alasan. Harapan tersebut didasarkan pada historisitas prestasi panahan di kancah internasional yang diraih oleh Tiga Srikandi Indonesia yakni Nurfitriyana, Kusuma Wardhani, dan Kusuma Lilies Handayani pada Olimpiade Seoul 1988.

Setelah itu, ia menilai prestasi panahan Indonesia cukup menjanjikan melalui keberhasilan mendulang medali perak dan perunggu pada ASIAN Games 2018, dua emas, dua perak, dan empat perunggu pada SEA Games 2019, dan SEA Games 2021 sebagai juara umum.

“Namun, pada tataran Olimpiade, panahan Indonesia belum berhasil mengulang prestasi yang sama dengan Tiga Srikandi. Kami menargetkan untuk kembali mengibarkan Merah Putih dan mendulang prestasi, yang bahkan dapat melampaui pencapaian Tiga Srikandi pada ajang ASIAN Games 2023 dan Pentas Olimpiade di Paris pada 2024,” ujar Arsjad.

Adapun susunan pengurus PB Perpani Periode 2022–2025, antara lain Sekretaris Jenderal Antonius Riva Setiawan; Kabid Binpres I Fajar Putra; Kabid Pelatih Denny; Kabid Pembibitan dan Pemassalan Lilies Handayani; Kabid Perwasitan Ilham Maulana; dan Kabid Perlombaan Catur Pasha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya