Sah! Ade Safri Simanjuntak Jadi Kapolresta Solo Gantikan Andy Rifai
Kombes Pol Andy Rifai (kiri) dan Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak (kanan) saat upacara sertijab di Mapolda Jawa Tengah pada Selasa (11/8/2020) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak resmi menjabat Kapolresta Solo menggantikan Kombes Pol Andy Rifai. Serah terima jabatan dilakukan di Mapolda Jawa Tengah, Selasa (11/8/2020) siang.

Kombes Pol Andy Rifai selanjutnya menjabat Kabid TIK Korps Brimob Polri. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi yang memimpin upacara itu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama maupun baru.

Bandara Adi Soemarmo Solo Sudah Layani Rapid Test Corona 1.454 Kali, Bagaimana Hasilnya?

Pejabat lama dinilai telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas tinggi. Kapolda menjelaskan sertijab itu menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2248/VIII/KEP./2020 tanggal 8 Agustus 2020.

Surat itu tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Sebelum menduduki jabatan baru sebagai Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjabat Direktur Kriminal Khusus Polda Lampung.

Reaktif Rapid Test Covid-19, KPPS & Pengawas TPS Pilkada Sukoharjo Siap-Siap Diganti

“Apresiasi kepada pejabat lama yang sudah membantu untuk keberhasilan membangun Polri khususnya di Polda Jateng dan semoga sukses selalu dalam karier di kepolisian," ujar Kapolda melalui rilis yang diterima Solopos.com, Selasa.

Ia berharap kepada pejabat baru untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab di jajaran Polda Jawa Tengah.

10 Berita Terpopuler : Bos Ternak Semut Rangrang Sidoharjo Sragen Ditangkap Polda Jateng

Menurutnya, pejabat baru termasuk Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak harus segera menyesuaikan diri dengan mengindentifikasi setiap persoalan untuk menciptakan inovasi kreatif, meningkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personel, dan kesatuan.

Sementara itu, Kombes Pol Andy Rifai tercatat sudah setahun menjabat Kapolresta Solo. Sebelumnya dia menjabat Wakapolresta Solo.

Bos Ternak Semut Rangrang Sragen Dicokok Polisi, Mitra Bingung Uang Puluhan Juta Belum Kembali

Sedangkan, Kombes Pol Ade Safri Simanjutak pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polresta Solo pada 2007 lalu. Kombes Pol Ade Safri sebelumnya juga pernah menjabat Kapolres Karanganyar sebelum digantikan AKBP Henik Maryanto pada 2017.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom