SOLOPOS.COM - Ilustrasi kasus pembunuhan. (Whisnupaksa Kridangkara/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BREBES–DP, 37, warga Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes tega mencekik istrinya sendiri SA, 28, saat tertidur pulas hingga meninggal, Jumat (27/1/2023) dini hari. Pelaku mengaku mendapat bisikan gaib.

Pengakuan itu diungkapkan DP saat membuat pengakuan kepada kakak iparnya, NS. NS menjelaskan pada Jumat pukul 06.00 WIB, DP datang ke rumahnya dan mengaku telah membunuh istrinya. Pembunuhan itu dilakukan pukul 01.00 WIB saat korban tertidur lelap.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Saat ditanya alasan pembunuhan tersebut, DP mengaku mendapat bisikan gaib. Bisikan itu memintanya mencekik sang istri hingga meninggal. ”Saya tanya kenapa dibunuh? Katanya dapat bisikan,” kata NS dikutip dari Muria.com, Sabtu (28/1/2023).

Ekspedisi Mudik 2024

NS mengaku awalnya tidak percaya dengan pengakuan adik iparnya tersebut. Sebab, pelaku dikenal suka mengonsumsi obat-obatan, termasuk obat penenang. Setelah mendatangi rumah adiknya, NS baru percaya setelah melihat sendiri adik wanitanya sudah terbujur kaku di dalam kamarnya.

”Sempat tidak percaya sih, karena gimana ya, orangnya suka minum obat-obatan. Setelah lihat sendiri baru percaya,” terang NS.

Selama ini, lanjutnya, pelaku tinggal di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia baru pulang ke Desa Rengasbandung, Sabtu (21/1/2023) malam. Pelaku pulang diantar oleh keluarganya dari Kabupaten Bogor.

”Pelaku sering marah-marah terhadap istrinya, tapi marah yang wajar dan tidak main tangan. Setelah marah ya seperti biasa lagi. Cuma dia sering ngomong minta cerai sama istrinya. Tapi istri tidak menghiraukan karena tahu suaminya sedang mengonsumsi obat penenang,” jelas Nasuha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya