Sadis! Bayi 12 Hari Tewas Diterkam Anjing Peliharaan Ortunya
Anjing yang menerkam bayi berusia 12 hari hingga tewas. (Daily Mail)

Solopos.com, LONDON — Bayi laki-laki berusia 12 hari di Yorkshire Selatan, Inggris tewas diterkam anjing peliharaan saat ditinggal ibunya ke toilet, Minggu (13/9/2020). Dikutip dari Daily Mail, Jumat (18/9/2020), seekor anjing berjenis chow chow menerkam bayi bernama Elon yang baru berusia 12 hari.

Peristiwa itu berawal ketika si ibu meninggalkan bayinya untuk pergi ke toilet. Anjing itu tiba-tiba menghampiri dan mengigit rahang bayi tersebut. Ayah si bayi yang memergoki peristiwa itu lantas mencoba menyelamatkan si bayi dari gigitan anjing.

Setelah gigitan terlepas, bayi itu segera dilarikan ke Rumah Sakit Doncaster Royal Infirmary di Yorkshire Selatan, Inggris menggunakan ambulans. Namun sayang, nyawa bayi tersebut tidak dapat diselamatkan karena mengalami luka serius di bagian rahangnya.

Cewek-Cewek Aktivis Feminis Demo Pamer Payudara di Museum Paris, Kenapa?

Polisi Yorkshire menetapkan orang tua si bayi, yakni Abigail Ellis, 27 dan Stephen Joynes, 35 sebagai tersangka dalam kejadian ini karena dianggap lalai menjaga bayi hingga diterkam anjing. Namun, mereka kemudian dilepaskan untuk menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Paman korban mengatakan anjing itu sebelumnya telah dikurung di dalam kadang dengan satu anjing lainnya. Diduga, anjing bernama Teddy itu keluar dari bagian atas kadang yang terbuka.

Tak disangka, bayi berusia 12 hari itu tewas diterkam anjing yang dianggap jinak dan tidak berbahaya. Diduga anjing itu menerkam bayi tersebut karena cemburu atau dikira bayi itu adalah mainan.

"Teddy bukan anjing yang buruk atau berbahaya. Saya pikir anjing itu cemburu ketika bayi baru lahir mendapat semua perhatian yang [sebelumnya] dia dapatkan. Atau mungkin dia mengira bayi itu mainan kecil dan hanya seberat 6 pon," ucap paman korban.

Anjing Diamankan

Anjing berjenis chow-chow dan berbulu kuning keemasan itu akhirnya dibawa oleh pihak kepolisian untuk diamankan sampai penyelidikan selesai. Kini, ibu dari bayi tersebut mengalami syok berat karena harus kehilangan bayi yang baru dilahirkannya.

Dikutip dari Mirror, tetangga yang mendengar kabar duka itu merasa simpati dengan kejadian tersebut. Mereka menaruh bunga di depan pagar rumah ayah Abigail dan memberi dukungan padanya.

Mobil Mogok, Wanita Ini Dirampok dan Diperkosa di Depan Anak-Anaknya

"Abbie adalah ibu yang hebat. Mereka tidak pernah punya banyak uang tetapi anak-anaknya tidak pernah pergi tanpa uang," kata salah satu tetangganya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom