SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tangerang (Solopos.com)–Peyelundup narkoba seolah tidak pernah kehabisan akal untuk menyelundupkan barang haram itu ke Indonesia. Kali ini dua pria WN Iran menyelundupkan 2 kg sabu dengan cara diselipkan pada celana dalam yang mereka pakai.

Dua WN Iran itu adalah AAS ,35, dan AAF ,28. Mereka dibekuk petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (6/3/2011) pukul 22.30 WIB kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia ditangkap setelah berupaya menyelundupkan kristal bening yang diduga metamfetamine (sabu) sebanyak 2 kg. Sabu ini ditaksir nilainya mencapai Rp 3 miliar.

“Keduanya adalah penumpang pesawat Emirates EK 0358 rute Tehran-Dubai-Jakarta,” jelas Kepala Seksi Penindakan dan Penyelidikan Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Gatot Sugeng Wibowo, Senin (7/3/2011).

Modus menyelipkan sabu di koper tidak berlaku untuk mereka. Mereka mencoba cara lain, walaupun akhirnya tetap ketahuan.

“Sabu ini diselundupkan pelaku dengan cara dikemas dalam kantong khusus pada celana dalam warna hitam dan dipakai oleh pelaku,” jelas Gatot.

Keduanya mengaku belum pernah menikah alias lajang. Dengan demikian sepanjang tahun 2011 ini, mereka merupakan tangkapan narkotika yang ke-8.

“Orang Iran yang ditangkap lima orang. Ini merupakan modus baru dalam upaya penyelundupan narkotika di Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya