SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pembagian makanan gratis di Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) 2019 menjadi daya tarik tersendiri. Sejumlah masyarakat rela berjubel di Benteng Vastenburg, Solo, demi mencicipi kuliner tradisional yang dibagikan gratis. Besok, Sabtu (6/4/2019), panitia berencana membagikan tengkleng gratis kepada pengunjung SICF 2019.

Sebelumnya, panitia membagikan sekitar 2.500 porsi nasi timlo gratis di pembukaan SICF 2019, Kamis (4/4/2019). Pada hari kedua, Jumat (5/4/2019), panitia membagikan 2.500 sosis Solo kepada pengunjung. Sayangnya, tidak semua pengunjung dapat mencicipi penganan gratisan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Maklum saja, tidak disebutkan pasti waktu pembagian kuliner Solo gratis di SICF 2019. Hal itu menjadi pertanyaan sejumlah netizen yang hendak atau telah berkunjung ke SICF 2019. Banyak dari mereka yang kecewa karena tidak bisa mencicipi makanan khas Solo yang dibagikan secara gratis itu.

Pertanyaan itu disampaikan melalui kolom komentar di sejumlah akun media sosial yang membagikan informasi seputar Kota Solo. “Jam berapa gratisannya?” tanya @rovia_set.

Jam berapa ya ini?” sambung @salsabilafrdsyh.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, besok panitia berencana membagikan tengkleng gratis kepada pengunjung SICF 2019. Pembagian kuliner Solo gratis ini dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB. Jadi, bagi yang ingin menikmati tengkleng gratis segera merapat ke Benteng Vastenburg agar tak kehabisan.

Selain makanan tradisional, SICF 2019 juga menawarkan beragam kuliner lain. Termasuk jajanan yang sedang tren saat ini seperti olahan gurita, sosis bakar, pentol dan sebagainya. Kepala Dinas Pariwisata Solo, Hasta Gunawan, berharap melalui event tersebut kuliner di Solo bisa tetap lestari.

“Tujuan dari ini adalah konservasi agar makanan tidak punah. Selain itu untuk tujuan pariwisata dan peningkatan ekonomi,” kata Hasta Gunawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya