SOLOPOS.COM - Kapten PSIM, Nova Zaenal saat melakukan latihan fisik di Pantai Parangkusumo.dok

Kapten PSIM, Nova Zaenal saat melakukan latihan fisik di Pantai Parangkusumo.dok

JOGJA-Jika tidak ada aral melintang, punggawa PSIM akan menjalani latihan fisik di Pantai Parangkusumo, Kretek, Bantul, Sabtu (13/4) pagi. Langkah ini dilakukan sebagai persiapan jelang jelang putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia 2013.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih PSIM Maman Durachman menilai gemblengan fisik diperlukan. Selain untuk menjaga kebugaran pemain di jeda kompetisi, juga untuk meningkatkan kualitas stamina para pemain. Padahal pada putaran kedua, Laskar Mataram akan banyak melakoni laga tandang, maka dibutuhkan peningkatan kualitas fisik.

Sementara dari hasil evaluasi selama laga putaran pertama, Maman mencatat persoalan mental juga menjadi pekerjaan rumah tersendiri yang harus segera dibenahi. Eks pelatih PSS itu menilai rendahnya kualitas mental tersebut bisa diminimalisir jika pemain memiliki stamina yang prima.

“Karena bagaimanapun, sepak bola ini adalah olahraga fisik. Jadi, ketahanan fisik tetap jadi yang utama,” tegasnya, Kamis (11/4/2013).

Adapun pelatih fisik PSIM Bagyo Irianto mengungkapkan dari 21 pemain, lebih dari 80% di antaranya sudah mengalami peningkatan fisik yang cukup signifikan. Sedangkan sisanya, yang banyak dihuni pemain muda, masih mengalami perkembangan fisik yang cenderung lambat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya