SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Pekan terakhir masa libur Natal dan Tahun Baru 2012, jumlah penumpang ke Jogja yang menggunakan moda kereta api diperkirakan akan mencapai puncaknya pada Sabtu dan Minggu besok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Humas Daops VI Jogja, Eko Budiyanto mengatakan, jumlah penumpang libur Natal dan tahun baru mulai berdatangan di Stasiun Tugu dan Lempuyangan, termasuk beberapa stasiun di Solo. “Perkiraan puncak lonjakan Sabtu dan Minggu,” katanya, Jumat (23/12).

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk angkutan Natal dan Tahun Baru, PT KAI Daops VI Jogja telah menyiapkan operasionalisasi 18 kereta api terdiri dari 15 KA regular dan tiga KA ekstra untuk kelas eksekutif, bisnis maupun ekonomi.

Selain tambahan kereta, stasiun area Daops VI Jogja menyiapkan pos kesehatan pengguna jasa KA. Pos layanan kesehatan di antaranya akan siap di Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Balapan, dan Stasiun Jebres. “Sudah siap per hari ini, (23/12), tetapi ada yng mulai Sabtu, (24/12),” katanya.

Mengenai lonjakan penumpang, pihaknya memprediksi kenaikan 5% untuk KA eksekutif, dan 1% untuk penumpang KA kelas bisnis. Sementara, penumpang kelas ekonomi diprediksi menurun sekitar 9 % menyesuaikan peraturan pengurangan penumpang dari 150 menjadi 100 penumpang sesuai kuota tempat duduk.(Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya