SOLOPOS.COM - Adik dan kerabat Sri Sultan HB X berziarah di Makan Imogiri, Rabu (6/5/2015). (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

Sabda Raja Jogja, Rayi Dalem akan menyampaikan sikap dalam waktu dekat.

Harianjogja.com, JOGJA-Para rayi dalem (adik-adik Sultan HB X) menyiapkan sikap bersama untuk disampaikan ke Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X terkait Sabda Raja dan Dawuh Raja. Namun poin sikap bersama itu masih dirahasiakan karena masih dikonsultasikan pada ahli hukum.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Akan kami konsultasikan dulu pada tim hukum,” kata salah satu Adik Sultan HB X, Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo, saat dihubungi melalui pesan singkat (SMS), Minggu (31/5/2015)

Sikap para rayi dalem itu ditentukan dalam pertemuan tertutup trah HB IX pada Sabtu (29/5/2015). Para pangeran ini akan kembali berkumpul pada 3 Juni mendatang, karena masih menunggu lurah pangeran, Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Hadiwinoto.

GBPH Yudhaningrat mengatakan para pangeran yang tinggal di Jakarta masih berada di Jogja, seperti GBPH Pakuningrat, GBPH Cakraningrat, GBPH Suryodiningrat, GBPH Suryometaram dan GBPH Hadinegoro.

“Menunggu kang mas Hdiwinoto,” katanya, Sabtu (30/5/2015) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya