SOLOPOS.COM - Ilustrasi car free day. (Antara)

Solopos.com, KLATEN — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Klaten, memastikan kegiatan car free day alias CFD di sepanjang Jl Pemuda, Klaten, Jawa Tengah masih ditiadakan pada awal 2021 mendatang. Selain kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, tak ada alokasi anggaran untuk penyelenggaraan keamanan CFD tahun depan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Sudiyarsono, memastikan hari bebas kendaraan bermotor masih ditiadakan tahun depan. Pasalnya, alokasi anggaran di APBD pada 2021 masih diprioritaskan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Karena tidak ada anggaran, otomatis [CFD] ditiadakan,” kata Sudiyarsono saat berbincang dengan Solopos.com, pekan lalu.

Guru Cantik Ini Diduga Ajak Murid Berhubungan Seks di Lapangan hingga Hamil

Sudiyarsono mengatakan peniadaan CFD itu setidaknya dilakukan hingga pertengahan tahun. Ketika pandemi Covid-19 mulai mereda dan ada potensi anggaran untuk penyelenggaraan keamanan, CFD di Klaten dimungkinkan digelar kembali.

“Nanti kami lihat. Kalau Covid-19 sudah turun dan ada potensi anggaran ya bisa diselenggarakan. Tetapi yang jelas untuk awal tahun ditiadakan dulu,” kata dia.

CFD di sepanjang Jl Pemuda ditiadakan sejak ada pandemi Covid-19 atau pertengahan Maret lalu. Peniadaan itu dilakukan untuk menghindari persebaran Covid-19 menyusul CFD yang menjadi salah satu pusat keramaian warga.

Guru Cantik Ini Diduga Ajak Murid Berhubungan Seks di Lapangan hingga Hamil

Selain itu, anggaran penyelenggaraan pengamanan kegiatan CFD di Klaten senilai Rp300 juta pada 2020 digeser untuk penanganan Covid-19.

CFD di Jl Pemuda sudah bergulir sejak 2012. Saban Minggu dari pukul 05.00 WIB-09.00 WIB, Jl Pemuda steril dari kendaraan bermotor. Saban CFD digelar,sepanjang tepi Jl Pemuda Klaten serta kawasan Alun-alun Klaten dipenuhi pedagang. Begitu pula dengan pengunjung yang berjejal setiap kali kegiatan CFD diadakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya