SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Layanan konseling apoteker di Indonesia dinilai belum dimanfaatkan secara optimal oleh pasien. Hal ini disebabkan kesadaran pasien melakukan konseling masih rendah. Konseling hanya dilakukan oleh pasien yang memiliki latar belakang pendidikan tinggi.

Juara I World Patient Counseling Event, Nufi Gustri Awanto mengatakan, pasien memerlukan konseling obat dari apoteker untuk meminimalisasi kesalahan penggunaan obat. “Sayangnya, yang kerap mengakses layanan ini hanyalah mereka yang memiliki intelektual tinggi,” ujarnya dalam temu wartawan di UGM, Rabu (24/8).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Pemahaman yang baik mengenai konseling pasien membawa mahasiswa jurusan Farmasi UGM angkatan 2009 menjadi juara dunia Kompetisi Patient Counseling Event di Thailand yang digelar Jumat (12/8). Di babak final, laki-laki kelahiran Jogja, 3 Agustus 1991 menyisihkan lawan-lawannya dari Amerika Serikat dan Tunisia.(Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya