SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Libur panjang Lebaran usai, kini Anda harus bekerja lagi, Senin (10/6/2019). Setelah liburan dan menikmati momen kebersamaan dengan keluarga, rasa malas untuk bekerja pastinya ada, dan ini yang sering dinamakan holiday blues.

Tidak hanya Anda, banyak orang yang tidak suka kembali ke rutinitas kerja setelah liburan panjang. Namun untuk kembali produktif, Anda harus bisa mengatasinya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Enterpreneur, berikut cara mengatasi holiday blues:

1. Sisakan waktu beristirahat

Jika Anda baru kembali dari kampung halaman, sisakan waktu sebentar untuk beristirahat sebelum akhirnya memulai rutinitas kerja harian. Caranya dengan menyisakan waktu sehari untuk beristirahat untuk menormalkan kembali pemikiran Anda. Tidak harus tidur, Anda bisa membersihkan rumah atau berbelanja dalam kurun waktu tersebut.

2. Menjaga makan

Karena saat libur Lebaran Anda sudah makan dengan lahap, ada baiknya dengan kembali ke rutinitas harian, Anda mulai menjaga pola makan. Mulailah dengan makan sayur dan buah serta berolahraga minimal dua kali sepekan dalam pekan ini.

3. Ingat lagi momen berkesan pada liburan sebelumnya

Daripada mengeluh liburan selesai, pilihlah foto di momen liburan terbaik Anda dan unggah ke halaman media sosial. Jika punya waktu, Anda bisa mencetak foto dan tempatkan di area yang akan sering Anda lihat. Dengan begitu, Anda akan selalu mengingat memori indah tersebut dan membuat pemikiran Anda semakin positif ke depannya.

4. Menjadwalkan liburan selanjutnya

Bagaimana jika merencanakan liburan selanjutnya di libur panjang tahun depan? Memiliki rencana menyenangkan di masa depan akan membuat Anda semakin termotivasi dan tidak punya waktu untuk mengeluh. Rencanakan untuk berlibur dengan keluarga dan kerabat dekat serta mulai lah menabung untuk liburan tersebut mulai dari sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya