Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon di Japan Open 2019 (Badminton.org)

Solopos.com, TOKYO — Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mencetak hattrick juara di Japan Open setelah menundukkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam all Indonesian final di Tokyo, Minggu (278/7). Pasangan berjuluk The Minions itu hanya butuh 36 menit untuk menang dengan skor 21-18, 23-21. Hasil impresif tersebut tentu menjadi modal berharga bagi Marcus/Kevin jelang Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss, 19-25 Agustus 2019.

Prestasi Marcus/Kevin di Japan Open mengingatkan publik bulu tangkis pada legenda ganda putra, Ricky Subagja/Rexy Mainaky. Sebelum Marcus/Kevin meraih tiga gelar juara beruntun di Tokyo, hanya Ricky/Rexy yang pernah menorehkan capaian serupa yakni di tahun 1995-1997.

Gelar di Tokyo sendiri menjadi trofi keempat yang diraih Minions musim ini. Uniknya, tiga dari empat piala mereka raih dengan mengalahkan Hendra/Ahsan di final yakni di Indonesia Masters, Indonesia Open dan Japan Open.

“Kami senang bisa hattrick di turnamen ini. Pekan lalu kami ketemu Hendra/Ahsan, tapi sekarang lebih berat karena mereka tidak mudah dimatikan,” ujar Marcus seperti dilansir Badminton Indonesia, Minggu.

Trofi dari Japan Open 2019 menjadi gelar ke-25 pasangan nomor satu dunia itu sejak dipasangkan tahun 2015. Dalam waktu dekat, The Minions bakal mengejar gelar prestisius dalam Kejuaraan Dunia di Basel, akhir Agustus.

Saking pentingnya turnamen tersebut, ada rumor yang menyebut Marcus/Kevin rela mundur dari Thailand Open, 30 Juli-4 Agustus, untuk menjaga kondisi jelang Kejuaraan Dunia. Dilansir Badminton Talk, The Minions perlu merawat momentum dan stamina ketimbang bermain di turnamen berlevel Super 500.

Meski demikian, Marcus/Kevin bakal mendapat denda apabila mundur dari Thailand Open. Drawing turnamen tersebut memang sudah keluar. Di babak pertama, Minions bakal menghadapi Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia). Jika menang, Marcus/Kevin berpotensi langsung menghadapi lawan berat di babak kedua yakni He Ji Ting/Tan Qiang (Tiongkok). 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten