SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dokumentasi)

Ilustrasi (Dokumentasi)

Kencan pertama biasanya menimbulkan kesan mendalam bagi Anda. Agar kencan pertama berlangsung sukses, Anda pun perlu hati-hati memilih menu makanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setidaknya ada lima jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari saat kencan pertama, seperti telah dirangkum iVillage.

Lobster atau kepiting

Jika Anda dan teman kencan kebetulan makan di restoran seafood, sebaiknya hindari menu lobster atau kepiting. Memang rasanya lezat, tapi survei membuktikan 25% pria biasanya akan ‘takut’ duluan jika teman kencannya memilih menu yang paling mahal. Selain itu, Anda akan kesulitan memakan lobster atau kepiting, karena harus memisah-misahkan daging dari cangkangnya menggunakan tangan. Belum lagi kecenderungan tangan dan mulut akan kotor akibat bumbu lobster, yang bisa membuat teman kencan Anda jadi tidak nyaman.

Sushi atau menu apapun yang belum pernah dicoba

Tidak semua orang suka sushi dan bagi yang belum pernah mencobanya, jangan sesekali memesan menu ikan mentah. Jika tiba-tiba Anda merasa mual, bisa saja kencan Anda langsung gagal. Lebih baik pilih menu aman yang sudah biasa Anda makan.

Keju

Sebaiknya pikir ulang sebelum Anda memilih keju atau jenis makanan mengandung keju, di akhir menu utama Anda. Karena meskipun rasanya lezat, keju bisa membuat napas Anda jadi beraroma kurang sedap.

Burger

Tak hanya burger, tapi segala jenis makanan yang memerlukan tangan, seperti taco, burrito, atau kebab sebaiknya dihindari. Makan makanan seperti itu akan membuat tangan Anda berlumur mayones atau saus tomat, dan akhirnya bisa membuat persepsi teman kencan Anda jadi berubah.

Susu

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan eHarmony, pria tidak menyukai wanita yang memesan sampanye saat kencan pertama, tapi mereka lebih membenci wanita yang minum susu. Mungkin karena susu mengesankan ketidakdewasaan atau karena setelah minum susu akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Apapun itu, sebaiknya Anda memang tidak memesan jenis minuman ini saat kencan, pilih saja air mineral, kopi, atau es teh lemon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya