Tutup Iklan
Harry Maguire saat berduel dengan Raul Jimenez. (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, MANCHESTER - Menyandang predikat sebagai bek termahal di dunia memang bukan urusan gampang. Sekali melakukan kesalahan, olok-olok dan cercaan bisa langsung mengelilingi sang pemain. Hal itu dirasakan bek Manchester United, Harry Maguire, ketika menghadapi Wolverhampton Wanderers di Molineux, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB.

Dalam laga yang berakhir sama kuat 1-1 tersebut, striker Wolves, Raul Jimenez, berhasil meruntuhkan kapasitas Maguire sebagai bek termahal di dunia lewat solo run-nya di menit ketujuh. Saat itu Jimenez menusuk dari tengah lapangan dan berhasil menghindari tekel Jesse Lingard serta adangan Luke Shaw.

Masih terus menggiring bola, pemain asal Meksiko itu kemudian berhadapan dengan Maguire. Bek yang didatangkan dari Leicester City senilai 80 juta poundsterling ini pun mencoba menghentikan laju Jimenez dengan melakukan tekel kaki kanan. Namun Jimenez sukses menggocek bola untuk melewati terjangan Maguire.

Aksi ini kemudian viral di media sosial dan banyak dibicarakan suporter, terutama fans Wolves. Sejumlah pendukung menyebut Jimenez berhasil memulangkan Maguire ke Sheffield yang merupakan kampung halaman sang pemain.

Sheffield juga menjadi awalnya meniti karier sepak bola saat membela Sheffield United di League One, kasta ketiga di Inggris, sejak 2011. Saat itu belum banyak yang mengetahui sepak terjang bek bertubuh gempal tersebut.

“Jimenez sukses menjatuhkan Maguire. Angka 80 juta poundsterling jelas terlalu banyak,” cuit akun twitter @GodFatherFigure.

Ada pula yang membandingkan Maguire dengan bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, yang sebelumnya berstatus bek termahal. “Jimenez mengalahkan Maguire hanya dalam waktu delapan menit, bagaimana dia bisa dibandingkan dengan van Dijk,” cuit akun twitter @TheImmortalKop.

Sepanjang 90 menit, Maguire sebenarnya tak bisa dibilang tampil jelek. Situs statistik Whoscored memberinya nilai 7,2. Di antara pemain belakang kedua tim, nilai itu hanya kalah dari Wan-Bissaka (7,5).

Maguire tercatat sekali dilewati lawan, tapi dia membuat enam clearence dan satu intersep. Sementara jumlah tekel berhasilnya 1 dari 2 percobaan. Squawka juga menilai Maguire kian nyaman dengan perannya di lini belakang United.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten