SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Solopos.com, SEMARANG — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dalam program beasiswa Presiden RI atau The Indonesia Presidential Scholarship.

Staf Khusus Presiden Bidang Informasi, Aditya Wira Respati, mengatakan penerima beasiswa akan mendapatkan beberapa keuanggulan seperti pembekalan kepemimpinan, pelatihan kepemimpinan dari jajaran lembaga pendidikan, swasta dan masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Juga mendapatkan beasiswa pendidikan untuk program studi S2, S3, di universitas terbaik dengan reputasi dunia,” ujarnya di Semarang, Kamis (7/8/2014).

Program beasiswa tersebut, kata Aditya, merupakan inisiasi dari presiden untuk menciptakan generasi berkualitas menuju 2045 atau 100 tahun kemerdekaan RI. Selain itu program pendidikan ini disasar untuk menciptakan jati diri, karakteristik dan kemampuan kapasitas generasi muda dalam membangun negeri.

Berikut syarat mendapatkan beasiswa presiden:
1. Warga Negara Indonesia
2. Memiliki riwayat kepemimpinan dan prestasi dibidangnya masing-masing
3. Mendapatkan rekomendasi dan tokoh/pakar dibidangnya atau pimpinan di unit kerjanya
4. Membuat esai tentang rencana karier dan pengabdian pascastudi
5. Mendapatkan LoA dari kampus yang direferensikan LPDP atau memiliki kecakapan akademis dan bahasa asing yang baik yang ditunjukkan dari IPK dan TOEFL/IELTS
6. Usia maksimal 40 tahun (S2) dan 45 tahun (S3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya