SOLOPOS.COM - Gelandang serang Persis Solo, Ryo Matsumura (kiri), menggiring melewati pemain PSM Makassar saat pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9/2022) sore WIB. Persis Solo mampu mengimbangi PSM dengan skor 1-1. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Pemain Persis Solo, Ryo Matsumura, telah kembali bergabung bersama skuad Persis Solo. Ryo Matsumura dipastikan siap bermain melawan Persib Bandung di Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa (4/4/2023). Di sisi lain nilai pasar Ryo Matsumura saat ini sudah melambung tinggi.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengonfirmasi Ryo Matsumura telah kembali dari Jepang. Sebelumnya, Ryo Matsumura absen membela Persis Solo sebanyak dua laga yakni saat melawan Arema FC dan Barito Putera.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

“Ryo (Matsumura) sudah kembali, sudah berlatih,” kata Bryan, Senin (27/3/2023).

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menambahkan saat ini skuad Persis juga kembali berlatih rutin setelah libur awal Ramadan selama tiga hari. Namun, kembalinya Ryo Matsumura belum diiringi kabar perpanjangan kontrak bersama Persis Solo.

Padahal, kontrak Ryo Matsumura yang berstatus pinjaman dari klub Thailand, BG Pathum, bakal berakhir pada 30 April 2023 mendatang.

Di sisi lain saat ini nilai pasaran Ryo Matsumura melambung cukup tinggi. Bersama Persis Solo, nilai pasar Ryo Matsumura mencapai Rp4,78 miliar sejak 10 Maret 2023 lalu.

Padahal saat awal bergabung ke Persis Solo, nilai pasar mantan pemain Vissel Kobe itu sekitar Rp3,8 miliar. Bahkan, Ryo Matsumura naik menjadi pemain nomor tiga termahal di Persis Solo setelah Alexis Messidoro dan Jaimerson Javier.

Sebelumnya, dikabarkan Persis Solo belum mendapat kata sepakat untuk mengamankan jasa pemain asal Jepang, Ryo Matsumura. Persis Solo telah membuka komunikasi dengan agen dan BG Pathum sebagai klub pemilik Ryo Matsumura saat ini.

“Sejak beberapa bulan lalu kami telah melakukan proses negoisasi bersama Ryo Matsumura, agen, dan klub pemiliknya. Kami beberapa kali melakukan penyesuaian penawaran dan kami merasa itu adalah sebuah penawaran bagus dengan kemampuan yang kami miliki saat ini,” kata Sporting Director Persis Solo, Edwin Klok.

Ia menambahkan yang tidak kalah penting, performanya musim ini sangat impresif dan membuat banyak klub besar juga tertarik untuk mendapatkan jasanya. Namun, klub pemiliknya berhak memutuskan ke mana Ryo Matsumura akan pergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya