SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Ryan Giggs akhirnya mengumumkan pensiun. Kariernya setelah ini akan tetap berlanjut bersama Manchester United. Namun, bukan sebagai pemain, melainkan sebagai asisten manajer Louis van Gaal.

Pengumuman tersebut disampaikan Giggs lewat sebuah surat terbuka di situs resmi klub. Giggs menyampaikannya tak lama setelah United mengumumkan penunjukan Louis van Gaal sebagai manajer baru mereka.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Hari ini adalah hari yang fantastis untuk Manchester United. Louis van Gaal adalah penunjukan yang tepat dan biarkan saya memulai ini dengan menyatakan betapa senangnya saya bekerja bersama orang sekaliber dirinya,” tulisnya seperti dilansir detiksport.

“Kepemimpinannya tidak ada tandingannya dan saya yakin, klub ini akan berhasil di bawah arahannya selama beberapa tahun ke depan,” tambah Giggs.

“Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengatakan bahwa saya pensiun dari dunia sepakbola dan akan melangkah ke jenjang baru yang lebih menantang dalam hidup saya, sebagai asisten manajer dari Manchester United,” papar pemain senior ini.

Giggs adalah pemegang rekor penampilan terbanyak untuk The Red Devils. Sejak bermain dari tahun 1991 sampai 2014, sudah bermain sebanyak 961 kali dengan 671 di antaranya adalah penampilan di liga.

Giggs sudah memenangi 13 gelar juara Premier League plus dua trofi Liga Champions dan empat Piala FA. Dia melakoni pertandingan terakhirnya kala United menghadapi Hull City pada 6 Mei 2014. Kala itu, United menang 3-1.

Pria asal Wales tersebut mengakhiri musim 2013/2014 dengan menjadi manajer interim United. Dia memimpin tim pada empat laga tersisa di akhir musim, di mana dia mengantarkan tim meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. (JIBI/SOLOPOS)

Ryan Giggs akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu seusai resmi jadi asiste Van Gaal. Ist/Dok

Ryan Giggs akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu seusai resmi jadi asiste Van Gaal. Ist/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya