SOLOPOS.COM - Ryan Dmasiv (JIBI/Harian Jogja/Aprilia Susanti)

Ryan D'Masiv (JIBI/Harian Jogja/Aprilia Susanti)

Bisa manggung di tanah kelahirannya, Ryan D’Masiv mengaku sangat senang. Baginya, Jogja lebih dari kota di mana dia lahir dan tinggal hingga kelas VI SD, namun lebih dari itu, Jogja adalah tempat ia ingin menghabiskan masa tuanya.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Seneng banget bisa pulang ke Jogja. Saya lahir sampai kelas VI SD tinggal di sini. Jogja itu kota yang paling nyaman. Ingginnya bisa tinggal di sini terus,” kata dia.

Bersama puluhan artis lainnya, Ryan mengisi konser Karnaval SCTV, 16-18 Maret lalu. Selain konser, kedatangannya di Jogja dimanfaatkannya untuk bereuni dengan teman-teman SD Kentungan, sekolahnya sebelum akhirnya ia dan keluarganya hijrah ke Jakarta.

“Sudah lama banget nggak ke Jogja. Semua keluarga dari mama ada di sini. Ke Jogja cuma pas Lebaran,” imbuh vokalis D’Masiv ini.

Kepulangannya kembali ke tanah kelahirannya seperti menjadi oase di tengah kesibukannya dan bandnya. Awal Maret ini, D’Masiv baru saja merampungkan konser turnya di negeri jiran, Malaysia.

Ryan mengungkapkan, selain D’Masiv, band-band Indonesia lainnya mendapat sambutan yang positif dari publik Malaysia. Puluhan ribu warga Malaysia menyaksikan konser mereka, baik di Kuala Lumpur maupun di kota-kota lainnya di sana.

“Orang Malaysia sangat suka dengan band-band Indonesia. Kemarin pas kami konser yang nonton puluhan ribu orang. Kami bahkan kolaborasi sama legenda gitar dari Malaysia,” jelas Ryan.

Lagu kolaborasi tersebut dijelaskan Ryan masuk dalam album terbaru D’Masiv. “Lagu itu temanya perdamaian. Soalnya di Indonesia dan bahkan di dunia ini terjadi banyak gontok-gontokan, kayak Indonesia-Malaysia sendiri,” pungkas dia. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya