SOLOPOS.COM - Ryamizard Ryacudu dan Prabowo Subianto. (Antara/M. Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA -- Ryamizard Ryacudu mengaku mempunyai kedekatan tersendiri dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto semasa masih bergabung di Akabri pada 1970-an. Bahkan, dia tak segan membuka "aib" Prabowo saat keduanya masih menempuh pendidikan.

Ryamizard mengaku pernah dihukum bareng Prabowo disuruh manjat tiang listrik karena tidak bisa Sapta Marga. Selain itu, tak malu-malu dia menyebut jika dirinya yang satu kompi dengan Ketua Umum Gerindra ini berisi anak-anak nakal.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

"Prabowo ini kawan saya, dulu waktu taruna sama-sama satu kompi. Sama-sama dihukum. Kadang-kadang sama-sama manjat tiang listrik karena tidak bisa Sapta Marga," terang Ryamizard sambil tertawa dalam acara Kenal Pamit di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

"Dua tahun sama-sama satu kompi, kebetulan kompi saya dengan Pak Prabowo nakal-nakal. Jadi, kita sudah tahulah, isi-isi. Sesama bis kota dilarang menyalip," sambungnya.

Jika Prabowo Subianto Direshuffle, Arief Poyuono Gerindra Salahkan Jokowi

Pria berumur 69 tahun ini juga menyadari jika dirinya dan Prabowo banyak memiliki kesamaan. Saat Prabowo menjadi Kepala Satuan Brigif (Kasbring), Ryamizard menyusul jejak kawannya tersebut.

"Saya sangat bangga dengan beliau ini. Beliau Kasbring, saya mengikuti langkahnya. Beliau Pangkostrad saya mengikuti langkahnya juga. Jadi, banyak kesamaan-kesamaan," tandasnya.

Prabowo Subianto Jadi Menhan, Kabinet Jokowi Dapat Nilai E

Sementara itu, Prabowo juga tak mau kalah, ia justru menyanjung Ryamizard. Prabowo menyebut jika hati temannya tersebut jika dibelah yang keluar adalah merah putih. "Hatinya Pak Ryamizard bila dibelah yang keluar merah putih karena itu saya bangga ikuti jejak beliau," kata Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya