SOLOPOS.COM - Rya Fitria KDI (istimewa)

Solopos.com, BANDUNG--Penyanyi dangdut Rya Fitria KDI membantah punya hubungan khusus dengan Akil Mochtar dan menegaskan hubungannya dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu sebatas hubungan profesional.

“Saya tegaskan kembali, Rya Fitria tidak pernah ada hubungan khusus dengan Bapak Akil Mochtar, hanya hubungan profesional kerja bernyanyi,” kata Rya Fitria di Bandung, Jumat (8/11/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelantun lagu “Kamu Gila Aku Juga” itu mengaku pertama mengenal Akil tahun 2007, waktu dia diminta Akil mengisi acara kampanye di Kalimantan.

“Beliau saat itu maju sebagai calon kepala daerah di Kalimantan Barat. Itu tahun 2007 kemarin,” katanya.

Menurut dia, semua honor menyanyinya langsung masuk ke rekening pribadi. Demikian juga dengan honor menyanyi dari Akil Mochtar, tersangka kasus suap dalam penanganan perkara sengketa pemilihan kepala daerah di Mahkamah Konstitusi.

“Bahwa saya tidak ada manajemen. Saya pernah mengikuti (manajemen). Dan saya anggota dari manajemen MNC dari tahun 2006, kurang lebih dua tahun. Setelah itu saya sendiri,” ujarnya.

Ia menuturkan, honor menyanyi selama mengisi acara kampanye Akil Mochtar di Kalimantan Barat juga ditransfer langsung ke rekening pribadinya.

“Untuk selebihnya, untuk nomimal, saya juga tidak tahu, karena saya juga lupa, itu ditanganin saya sendiri.
Tidak ada manajemen, dan tidak ada draf kontrak segala macam, itu ngak ada,” ujarnya.

Ketika ditanya berapa kali Akil membayar honornya, Rya mengaku tidak ingat pasti. Namun saat ditanya apakah jumlah transfer uang honor menyanyinya mencapai puluhan kali dia membenarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya