SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Wakil Ketua Komisi II dari FPAN, Abdul Hakam Naja menegaskan keputusan final terhadap sikap masing-masing fraksi terkait RUUK DIY ada pada pimpinan partai.

“Kami membahas tetapi nantinya akan dibawa ke DPP dan para pimpinan partailah yang menentukan arah kebijakan fraksi nantinya terkait RUUK DIY,” ujar Hakam di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/2).

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Menurut Hakam, anggota fraksi tiap partai, khususnya yang ada di Komisi II hanyalah membahas dan meyakinkan pimpinan partai terhadap perkembangan pembahasan semua RUU termasuk RUUK.

Hakam menegaskan kebijakan partailah nantinya yang menentukan arah tiap fraksi dalam pengambilan keputusan. “Saya kira ini hal wajar karena anggota yang ada di DPR hadir di sini dikarenakan adanya ketergantungan dengan partainya masing-masing,” tuturnya.

Hal yang sama diutarakan Agus Purnomo dari FPKS. Menurut dia sikap PKS dalam RUUK DIY adalah mendukung penuh penetapan. “Para pimpinan partai mendukung penetapan, sehingga ini semakin menguatkan para anggota fraksi di panja RUUK DIY untuk memperjuangkan apa yang diinginkan masyarakat Jogja,” tuturnya.(JIBI/Harian Jogja/Wahyu Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya