SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO-Apakah joging/lari merupakan salah satu olahraga favorit Anda? Lari adalah salah satu olahraga kardio yang saat ini tengah populer di berbagai usia. Bukan tanpa alasan lari digemari, karena latihan fisik ini dapat Anda lakukan kapan saja dan di mana saja.

Ingin memiliki tubuh bugar dengan berolahraga lari? Namun sebelumnya, apakah Anda sudah mengetahui beberapa fakta dari olahraga ini? Berikut ini manfaat lari bagi tubuh seperti dikutip dari liputan6.com, belum lama ini:

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Membuat otot lebih kuat
Berlari secara tidak sadar Anda juga tengah melakukan latihan untuk membuat otot menjadi lebih kuat. Otot Anda akan kian energik jika secara rutin melakukan lari dalam jangka waktu tertentu. Hal tersebut sangat berguna agar Anda tak cepat lelah.

Ekspedisi Mudik 2024

Dapat mengatasi kesedihan
Lari adalah satu cara untuk mengatasi rasa sedih. Mengapa? Karena, ketika melakukan cardio, tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang berguna memberikan energi positif. Itu akan berpengaruh pada suasana hati yang akan lebih senang.

Memaksimalkan kinerja otak
Kinerja otak akan kian menurun seiring dengan bertambahnya usia. Hal tersebut akan mengakibatkan Anda cepat lupa hingga adanya kemungkinan pikun. Namun berlari secara rutin dapat mengurangi risiko tersebut.

Memperpanjang usia
Anda aktif berlari? Ada kemungkinan Anda dapat memperpanjang usia dengan berlari karena dapat meremajakan fisik. Ada baiknya berlari secara teratur minimal 30 menit dan lakukan 3 kali sepekan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya