SOLOPOS.COM - Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, MADIUN -- Seorang pria dari Kelurahan Sukosari, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (17/11/2020).

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan pria terpapar Covid-19 ini berinisial RS ini memang bekerja di Kota Surabaya. Setiap satu pekan sekali, RS ini pulang ke Madiun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

RSUD Karanganyar Pakai Rapid Test Antigen Untuk Deteksi Covid-19 Mulai Pekan Depan, Ini Kelebihannya

Selain rutin melakukan perjalanan dari Madiun-Surabaya, kata dia, beberapa waktu lalu pasien sempat mempunyai riwayat perjalanan ke Kediri. “Pasien ini mengeluh batuk dan sesak napas sehingga dibawa ke salah satu rumah sakit swasta di Kota Madiun dan diberi obat jalan,” kata Subakri.

Karena keluhan sakitnya belum membaik, pasien kembali memeriksakan diri ke dokter. Pasien disarankan untuk dirujuk ke RS rujukan Covid-19. Saat dilakukan rapid test ternyata hasilnya reaktif. Selanjutnya dilanjutkan pemeriksaan tes swab dengan hasil positif Covid-19.

ABG Berseragam Pramuka Check In Bareng Cowok Sebelum Meninggal di Kamar Hotel Semarang

“RS saat ini menjalani isolasi di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun,” lanjut Subakri.

Dengan adanya tambahan satu pasien ini, berarti kasus positif Covid-19 di Kota Madiun mencapai 189. Pasien sembuh sebanyak 152 orang dan pasien menjalani isolasi 28 orang. Sedangkan pasien meninggal dunia sebanyak sembilan orang.

Pemkab Karanganyar akan Kembali Minta Pengelola Menaikkan Harga Tiket Tempat Wisata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya