SOLOPOS.COM - Belasan komunitas sukarelawan berfoto bersama dengan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan digelar di halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (9/1/2023) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Sebanyak 12 komunitas sukarelawan di Kota Makmur mendapat penghargaan dari Polres Sukoharjo karena dinilai aktif membantu tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Apel pemberian penghargaan kepada belasan komunitas sukarelawan digelar di halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (9/1/2023) pagi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ke-12 komunitas sukarelawan yang mendapat penghargaan dari Polres Sukoharjo adalah Fast Sukoharjo, Relawan Weru, Bamas (Bakti Masyarakat), Senkom Rescue, SAR MTA Sukoharjo, Independen Relawan Tawangsari (IRT), Relaksa, Komunitas Orang Tua Asuh Sukoharjo, SAR Magama, Supeltas Sukoharjo, Saka Bhayangkara Polres Sukoharjo, dan Saber Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan dari data yang ada di jajarannya terdapat 12 komunitas sukarelawan di Sukoharjo yang selalu aktif membantu kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Keaktifan itu di antaranya membantu polisi dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, mengevakuasi warga terdampak bencana, memberi pertolongan kepada masyarakat yang terkena musibah, kecelakaan lalu lintas, dan lain sebagainya.

“Semoga dengan apresiasi dan penghargaan ini menjadikan semangat dan motivasi kepada relawan-relawan dalam bersama-sama membantu melayani masyarakat,” tandas AKBP Wahyu.

Selain memberikan penghargaan kepada para relawan, dalam kesempatan tersebut Kapolres Sukoharjo juga menyerahkan penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah kepada Subbag Watpers Bag SDM Polres Sukoharjo atas prestasinya sebagai Polres Terbaik Ke-2 Bidang Perawatan Personel (Watpers) Tingkat Mabes Polri, karena melakukan inovasi Program Perumahan Polri yang bekerja sama dengan Koperasi Polres Sukoharjo, Jawa Tengah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya