SOLOPOS.COM - Seorang petugas berada di depan bangunan Rutan Boyolali, belum lama ini. (Bayu Jatmiko Adi/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI -- Rumah Tahanan Negara, Rutan, Boyolali menyiapkan tiga unit tambahan perangkat video call untuk warga binaan selama Lebaran. Waktu pembukaan fasilitas video call juga akan diperpanjang.

Salat Idulfitri di Alun-Alun Batal, Sikap Bupati Karanganyar Jadi Sorotan

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Rutan Boyolali, Agus Imam Taufik, mengatakan selama masa pandemi Covid 19, Rutan Boyolali meniadakan kunjungan langsung. Sebagai gantinya para warga binaan bisa bertemu krluarganya mrlalui fasilitas video call. "Untuk Lebaran, kami pun tetap meniadakan kontak langsung [antara warga binan dengan keluarga atau tamu dari luar]. Sementara kami gunakan video call. Kaminakan tambah unitnya," kata dia kepada Solopos.com, Sabtu (23/5/2020).

Dia mengatakan jika sebelumnya perangkat video call hanya disiapkan tiga unit, pada Lebaran ini akan ditambah tiga unit lagi. Dengan begitu total ada enam unit perangkat video call yang bisa diakses oleh 133 warga binaan.

Sebarkan Hoaks Tentang Luwes Gading Solo, 5 Orang Minta Maaf

Sedangkan untuk waktu yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses fasilitas video call juga akan ditambah.

"Sebelumnya bisa dipakai mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Untuk Lebaran bisa digunakan sampai pukul 17.00 WIB. Kami akomodir agar seluruh warga binaan bisa menghubungi keluarganya saat Lebaran," kata dia.

Perpanjangan waktu dan penambahan unit untuk fasilitas video call tersebut berlaku untuk dua hari, yakni Minggu (24/5/2020) dan Senin (25/5/2020).

Salat Idulfitri Berjamaah di Karanganyar Batal, Bupati Khutbah di Rumah

Namun di luar itu, layanan penitipan makanan dari pihak keluarga untuk warga binaan tetap dibuka. "Untuk penitipan makanan tetap dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB," terang dia.

Dia mengatakan untuk saat ini Rutan Boyolali menampung 133 warga binaan yang terdiri dari 48 narapidana dan 81 tahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya