SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kerusuhan antara napi/tahanan dan pembesuk di Rutan Kelas 1 A Solo mengakibatkan satu orang napi terluka di kepala. Belum diketahui identitas napi yang terluka itu maupun penyebabnya.

Napi yang terluka itu merupakan salah satu dari total 12 napi/tahanan yang dipindah ke rutan atau lembaga pemasyarakatan (LP) lain sebagai buntut dari kerusuhan di dalam rutan tersebut, Kamis (10/1/2019) pagi.

Promosi Acara Gathering Perkuat Kolaborasi Bank Sampah Binaan Pegadaian di Kota Padang

Para napi itu dipindah dalam tiga kelompok. Pertama terdiri atas Ikhsan, Tedi, Komari, Angger, dan Rohmat diangkut dengan satu barracuda. Kemudian ada Iwan Walet yang seorang diri dalam satu barracuda.

Enam yang lain dipindah menggunakan mobil tahanan. Enam napi yang terakhir ini dipindah setengah jam setelah pemindahan enam napi sebelumnya.

Pantauan Solopos.com, salah seorang napi yang terluka di bagian kepala ikut dalam rombongan yang dipindah menggunakan mobil tahanan. Kepala napi tersebut dibalut perban warna putih.

Kepala Rutan Solo, Muhammad Ulin Nuha, menyebut total warga binaan yang dipindahkan pada Kamis berjumlah 12 orang. Ia tidak memerinci lokasi pemindahan ke-12 napi tersebut.

“Alhamdulillah. Kondisi di dalam sudah kondusif. Hanya kesalahpahaman antarwarga binaan. Polres sudah memindahkan [napi] ke beberapa tempat,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya