SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Toronto–Hingga pukul 01.20 waktu Toronto, Kanada, Minggu (27/6), sebagian demonstran yang memprotes KTT G20 masih beraksi. Namun, jumlah massa yang bertahan semakin sedikit. Satu demi satu demonstran ditangkap, diikat, diborgol, dan dimasukkan ke mobil polisi.

Meski hari sudah larut dan masuk dini hari, sebagian demonstran masih bertahan di pinggir Jl Esplanade, sekitar 1,5 KM dari Queens Park, tempat terjadinya kerusuhan pada Sabtu (26/6) sore. Namun, mereka sudah terdesak dalam lingkaran polisi.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Kini, tersisa sekitar 20 orang yang tinggal menunggu untuk ditangkap polisi. Mereka terdesak di depan Hotel Novotel, tepatnya di pinggir restoran KEG Steakhouse & Bar dan Spaghetti Old Factory. Para demonstran tampak pasrah.

Sementara polisi masih tampak sibuk mendata para demonstran yang ditangkap. Berdasarkan pantauan di lapangan , tidak ada perlawanan dari demonstran saat mereka ditangkap. Satu per satu di antara mereka ditangkap dua orang polisi.

Tangan para demonstran ditekuk ke belakang, setelah itu diikat oleh polisi. Dalam posisi tangan diikat dengan tali plastik, para demonstran didata oleh polisi. Setelah selesai didata, ikatan tali plastik dilepas, kemudian tangan mereka diborgol. Setelah itu, para demonstran dimasukkan ke mobil polisi dan dibawa ke markas polisi untuk diinterogasi.

Para demonstran yang ditangkap tidak hanya laki-laki. Sebagian dari mereka adalah perempuan. Namun, penangkapan terhadap perempuan dilakukan oleh polisi perempuan. Hingga kini, ratusan polisi masih berkumpul di jalan Esplanade.

Saat ini sudah ratusan demonstran yang ditahan. Kerusuhan meletus saat demonstran beraksi di Queens Park. Para demonstran bentrok dengan polisi. Massa membakar sejumlah kendaraan polisi. Sejumlah bangunan di sekitar itu juga mengalami kerusakan ringan. Dalam aksinya, para demonstran menyuarakan penciptaan lapangan kerja dan dampak-dampak sosial atas krisis yang terjadi.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya