SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, Rabu (11/5) membuka rapat koordinasi pembangunan Kerjasama Multipihak, dalam percepatan penanggulangan Kemiskinan Jateng, Kementrian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra) di Balaikota Solo. Menurut Rustriningsih, angka kemiskinan di Jateng terus menurun setiap tahunnya. Data tahun 2008 menunjukkan, dari 32,6 juta penduduk di Jateng, sebanyak 19 persennya masuk dalam kategori miskin. Angka ini menurun pada 2009, dengan 17,27 persen warga miskin, dan pada 2010, tercatat masih ada sebanyak 16,5 persen warga miskin di Jateng. Rustriningsih menjelaskan, upaya percepatan penaggulangan kemiskinan ini, perlu dilakukan secara terpadu lintas pelaku, dalam merumuskan kebijakan. Langkah ini dilakukan dengan penajaman penetapan sasaran, perancangan program, pengawasan dan efektifvitas anggaran.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Deputi bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkokesra Sujono Royad menjelaskan, perlu adanya pembaruan data kemiskinan, yang didukung dengan data persebaran warga miskin. Data ini harus disediakan tiap daerah, dan diajukan kepada Pemerintah Pusat, sebagai acuan pengucuran dana program penanggulangan kemiskinan. [SPFM/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya