SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang [SPFM], Ketua organisasi massa Nasional Demokrat Jawa Tengah Rustriningsih mengakui bahwa keberadaan Partai Nasdem yang namanya relatif sama dengan ormas Nasional Demokrat telah menimbulkan polemik dan reaksi yang berbeda-beda. Rustri menyatakan bahwa ormas Nasdem agak kesulitan untuk bisa memberikan penjelasan dan pemahaman kepada publik, bahwa Partai Nasdem tidak terkait dengan ormas Nasdem. Rustri yang merupakan kader PDIP menyatakan banyak yang memahami bahwa ormas Nasdem dan partai politik Nasdem sama. Padahal keduanya sangat berbeda.

Apalagi, tambah Rustri, para pengurus ormas dan partai Nasdem di pusat maupun daerah merupakan orang yang sama. Rustri menyatakan hingga kini dirinya memang belum mengambil sikap secara tegas dan jelas adanya Partai Nasdem. Untuk merespon secara organisasi, Rustri akan menggelar rapat lanjutan membahas masalah Partai Nasdem tersebut. Rustri menyatakan bahwa dirinya akan tetap konsisten menjaga organisasi ini sebagai organisasi masyarakat meskipun ada beberapa orang Nasional Demokrat yang mendirikan Partai Nasdem.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Selasa, 21 Juni kemarin Partai Nasdem Jawa Tengah telah resmi mendaftarkan diri di Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Provinsi Jawa Tengah untuk diverifikasi sebagai calon peserta pemilihan umum 2014. Penyerahan berkas pendaftaran Partai Nasdem Jawa Tengah dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Jawa Tengah, Siswadi Selodipoero. [tempo/lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya