SOLOPOS.COM - Karyawan hotel memberikan penjelasan terkait fasilitas paket event pernikahan kepada pengunjung saat acara Hotel Expo 2022 di Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall, Solo, Rabu (19/1/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Nuansa rustic menjadi salah satu tema pernikahan yang tren pada tahun ini. Rustic merujuk pada perdesaan, tidak formal, dan sederhana. Begitu pula dengan konsep yang diusung oleh tema rustic, yakni nuansa perdesaan yang sederhana, tradisional, hangat, dan juga lekat dengan nuansa kayu.

Itulah yang menjadi alasan Lorin Solo Hotel dan Syariah Hotel Solo mengusung tema itu dalam Hotel Expo yang dihelat di Solo Paragon Lifestyle Mall 19 – 23 Januari 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam Hotel Expo tersebut, Syariah Hotel Solo menawarkan paket Ar-Rahim Wedding Package dengan harga mulai dari Rp33 juta sudah termasuk gratis biaya sewa gedung, menu prasmanan untuk 200 orang, gratis test food untuk empat orang, dekorasi, lighting, hiburan dan sound system, serta gratis menginap satu malam di kamar tipe deluxe termasuk sarapan pagi untuk dua orang.

Baca Juga: Meningkatkan Okupansi dan Wisata Soloraya Lewat Hotel Expo 2022

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara Lorin Solo Hotel Solo menawarkan paket pernikahan mulai dari Rp50 juta untuk 200 orang. Senior Public Relations Manager Lorin Solo Hotel, Dhani Wulandari menyampaikan dengan paket itu, calon mempelai akan mendapatkan gedung gratis, menu prasmanan untuk 200 orang, gratis test food untuk enam orang, standard stage.

Selain itu juga lighting, MC, dan hiburan, serta sound system, mobil pengantin, dan sudah termasuk gratis menginap di kamar deluxe suite room untuk pengantin, dan gratis satu deluxe room semalam termasuk sarapan pagi untuk dua orang.

Sedangkan, PR & Event Marketing Manager, Tesa Pujiastuti, menyebut tema pernikahan yang masih banyak peminat pada tahun ini dan tahun sebelumnya adalah gaya elegan yang merujuk pada dekorasi megah.

“Selain itu, bintang tanu yang dihadirkan juga artis kenamaan. Sebenarnya, banyak pula yang menginginkan tema outdoor. Hanya, cuaca menjadi kendala utama untuk saat ini,” ucapnya, Sabtu (22/1/2022) sore.

Baca Juga: Hotel Expo 2022: Tingkatkan Okupansi dan Kenalkan Potensi Hotel di Solo

Head of Marcomm Department Solo Paragon Lifestyle Mall, Veronica Lahji, mengatakan, dibandingkan tahun lalu, Hotel Expo tahun ini lebih banyak yang terlibat. Pihaknya ingin peserta expo tak hanya menawarkan fasilitas wedding tapi juga program unggulan lain.

“Kami mendatangkan sekitar 45 buyer dari Jogja, baik itu pemerintahan, agen travel, dan perusahaan agar mereka paham tentang destinasi yang ada di Solo. Kami juga menggelar farm trip, apabila mereka mendapatkan buyer yang mau ke Solo. Jadi semua hotel bisa menawarkan apa saja program unggulannya. Hotel yang bergabung ada 25 se-Soloraya,” kata dia, Sabtu.

Veronica menyebut antusiasme pengunjung cukup baik, tampak dari banyaknya kupon yang terkumpul. Setiap transaki senilai Rp500.000, konsumen bakal mendapatkan satu kupon. “Kami berharap expo kali ini bisa lebih meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Solo,” ujarnya.

Pada Sabtu malam, pihaknya menghadirkan show oleh The House of Hendrix yang terbagi menjadi beberapa kategori, yakni perawatan kecantikan, makeup, hair do, dan busana pernikahan. Pergelaran tak biasa lain adalah fashion show busana staycation.

“Tren menginap di hotel jadi pengalaman yang baru, mereka enggak hanya tidur di hotel, tapi juga bisa menikmati fasilitas hotel, foto-foto di spot yang ada, dan sajian hidangan yang lebih menarik. Itulah yang pengin kami tonjolkan di expo kali ini. Expo yang tinggal sehari ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” jelas Veronica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya