SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Fabio Capello. Reuters/JIBI/SOLOPOS

MOSKOW—Debut Fabio Capello bersama Rusia berakhir manis. Rusia meraih hasil maksimal usai menundukkan tamunya, Irlandia Utara, 2-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia Grup F di Moskow, Jumat (7/9/2012) waktu setempat.
Dua gol Rusia diukir Viktor Faizulin dan Roman Shirokov. Faizulin yang melakukan penampilan keduanya di kancah internasional, membuat Rusia unggul melalui tendangan kerasnya di menit ke-30. Sedang, Shirokov menggandakan keunggulan Rusia melalui tendangan penalti di menit ke-78.
“Saya rasa kami sebenarnya mampu mencetak gol lebih dari 2-0, tapi hasil ini juga tak terlalu buruk,” ujar pelatih berkebangaan Italia itu saat sesi jumpa pers usai pertandingan.
“Kami sedikit kesulitan di 15-20 menit pertama, tapi kami kemudian lebih baik. Secara umum, kami tak punya masalah mala mini, jadi saya senang dengan kinerja tim,” imbuh pelatih yang menggantikan posisi Dick Advoocat.
Rusia mendominasi permainan untuk satu jam pertama. Meski demikian, Beruang Merah, julukan Rusia, sebenarnya membuang banyak kesempatan untuk menambah pundi-pundi keunggulan.
Striker Alexander Kerzhakov saja terlihat banyak membuat beberapa peluang potensial. Dia juga gagal membuat gol ketika tendangan bebasnya membentur gawang sebelum terjadinya gol kedua melalui titik putih oleh Shirokov.
Midfielder Rusia itu mendapat hadiah penalti setelah wasit memberi hukuman lantaran bek Irlandia Utara, Craig Cathcart melanggar Alexander kokorin di kotak terlarang.
Di sisi lain, Irlandia tak banyak membuat peluang. Satu-satunya peluang ranking 116 dunia versi FIFA yang terlihat bagus adalah tandukan Gareth McAuley yang masih belum berbuah gol.
Pelatih Irlandia Utara, Michael O’Neill mengaku kecewa dengan performa anak asuhnya.
“Kami kecewa dengan kekalahan ini. Performa kami sangat mengecewakan. Kami harus bekerja keras melakukan perbaikan,” ujar O’Neill.
Hasil ini membuat rekor Rusia atas Irlandia terus terjaga. Dalam empat  pertemuan sebelumnya, Beruang Merah belum pernah kalah dengan catatan dua kali menang dan dua seri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya