SOLOPOS.COM - (reuters)

(reuters)

MOSKOW--Rusia melanjutkan tren sempurna dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup F seusai meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya, Azerbaijan, saat berlaga di Olimpiyskiy Stadion Luzhniki, Selasa (16/10) malam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dengan raihan tiga poin tersebut skuat Fabio Capello semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan 12 poin, terpaut lima poin dari dua pesaing terdekat, Israel dan Portugal yang sama-sama mengoleksi tujuh poin dari empat laga.

Portugal gagal mempertahankan jarak dengan tim Negeri Beruang Merah setelah di laga lain hanya bermain imbang saat menjamu 1-1 Irlandia Utara. Hasil seri juga membuat Seleccao das Quinas, julukan Portugal, harus melorot ke urutan ke-3 klasemen akibat selisih gol dari Israel.

Tampil dominan hampir sepanjang pertandingan, Rusia mengalami kesulitan mencetak gol hingga di menit-menit akhir pertandingan. Roman Shirokov akhirnya tampil sebagai pahlawan timnya setelah tendangannya dari titik putih di menit ke-84 sukses membobol gawang Azerbaijan.

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih Azerbaijan, Beti Vogts, mengungkapkan Rusia memang bermain lebih baik dibandingkan timnya. Vogts juga mengaku tak ingin mempersoalkan hadiah penalti yang diberikan wasit meski dari tayangan ulang pelanggaran terjadi di luar area terlarang. “Saya ucapkan selamat kepada Rusia. Kami berjuang keras, namun secara keseluruhan mereka (Rusia) memang bermain lebih baik,” ujar Vogts dalam pernyataannya, dilansir Reuters, Rabu (17/10/2012).

Meski memetik kemenangan 1-0, Rusia yang dilaga sebelumnya juga menang atas Portugal dengan skor sama persis sebenarnya memiliki banyak peluang menciptakan gol. Namun sampai enam menit jelang bubaran, tidak ada gol yang tercipta dari pemuncak klasemen sementara Grup F ini. “Tentu jauh lebih mudah ketika kami mencetak gol lebih awal. Tapi Anda punya dua tim di lapangan. Azerbaijan menjadi tim yang sangat terorganisasi di bawah Verti Vogts dan kami menghadapi lawan sulit,” ungkap pelatih Rusia, Calo Ancelotti, dalam laporan serupa.

Triyono/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya