Kategori: Boyolali

Rusak Parah, Perbaikan Jalan Kacangan-Kedungrejo Boyolali Telan Rp7,5 Miliar


Solopos.com/Tamara Geraldine

Solopos.com, BOYOLALI – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menggelontorkan dana senilai Rp7,5 miliar untuk perbaikan ruas jalan Kacangan – Kedungrejo. Proyek perbaikan jalan sepanjang 3,5 km itu rencananya dimulai tahun ini.

Adapun biaya perbaikan jalan penghubung Kecamatan Andong dan Kecamatan Kemusu memakai anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Boyolali. Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kabupaten Boyolali, Budi Wahyono, mengatakan dana Rp7,5 miliar itu sengaja dianggarkan pada 2020 untuk perbaikan ruas jalan Kacangan–Kedungrejo.

Pria Ini Ungkap Kelemahan Google Maps, Apa Itu?

Pasalnya, kondisi jalan tersebut saat ini rusak parah. Kerusakan jalan terparah mulai dari Pelemrejo-Watugede sepanjang 2,5 kilometer dan juga jalan arah Watugede-Kedungrejo sepanjang 943 meter.

Pengandara melintasi ruas jalan Kacangan-Kedungrejo yang rusak parah. (Istimewa/Diskominfo Boyolali)

Gagal Nyalip, Perempuan Pengendara Motor di Boyolali Jatuh dan Terlindas Bus

“Untuk ruas jalan Watugede-Kedungrejo tahun ini sudah dianggarkan sebesar Rp2,5 miliar. Sedangkan, jalan Pelemrejo-Watugede sesuai arahan Bupati kita usahakan ada penggesaran dengan biaya sekitar Rp5 miliar,” kata Budi Wahyono saat ditemui Solopos.com di kantornya, Rabu (5/2/2020).

Dana sebesar Rp 7,5 miliar yang disediakan saat ini sudah turun. Dana tersebut bakal dieksekusi sesuai tahapan tender.

Pencinta Kuliner Gorengan Wajib Tahu! Ini Asal-Usul Tempe Mendoan

“Insyallah akan dikerjakan mulai sekitar April 2020. Sebelumnya pada 2019 DPUPR telah menyelesaikan perbaikan jalan arah Kacangan-Kedungrejo. Perbaikan jalan arah Kedungrejo-Watugede sepanjang tiga kilometer menghabiskan anggaran sekitar Rp7 miliar,” sambung Budi Wahyono.

Share