SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Rupiah pagi di akhir pekan ini kembali menguat menyentuh level Rp10.260 per dolar AS setelah kemarin libur nasional.

Pada perdagangan Rabu (20/5), rupiah ditutup flat pada level 10.345 dari pembukaan 10.350 setelah bergerak di kisaran 10.320–10.395.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Head of Research Bank Negara Indonesia Rosady T.A. Montol mengatakan meski lelang SBI berhasil menghimpun dana Rp18,17 triliun, pelemahan indeks harga saham yang sempat menyentuh level 1.900-an memberi sentimen negatif pergerakan rupiah.

Ekspedisi Mudik 2024

“Rupiah hari ini diperkirakan bergerak rangebound dengan kecenderungan sideways,” tambah Rosady.

Melemahnya dolar terhadap major currency berpotensi mengurangi tekanan terhadap pergerakan rupiah meski terjadi eskalasi demand dolar korporasi. Kecemasan downgrade korporasi global cenderung berimbas pada tertahannya laju IHSG diprediksi membebani pergerakan rupiah di tengah komitmen BI menjaga stabilitas rupiah diperkirakan mampu mengamankan pergerakan rupiah. (JIBI/Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya