SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Aktivitas setiap hari seringkali membuat seseorang tidak memperhatikan asupan makanan yang memenuhi kebutuhan gizi, vitamin, mineral, apalagi serat. Hal itu akhirnya menimbulkan masalah pada pencernaan dan mengakibatkan wasir.

Konsultan herbal Jao-Nori, Murni Sudiro menjelaskan, wasir bermula dari pola makan yang serba cepat dan kurang sehat. Dampak kebiasaaan seperti itu antara lain perut sering kembung, sembelit, mudah masuk angin dan mag. Tidak hanya itu saja, sakit kepala akan lebih sering muncul dan sulit tidur.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Dampak keluhan lambung seperti itu akan berlanjut menjadi sembelit atau sulit buang air besar [BAB]. Dari situlah awal mula ambeien atau wasir,” ujarnya saat dihubungi Harian Jogja, Kamis (1/12).

Murni menjelaskan, pada mulanya memang hanya sering sembelit. Jika berhari-hari tanpa BAB, feses semakin padat dan mengeras, sehingga perlu proses mengejan sampai berkali-kali. Dari sinilah awal mula terjadinya penipisan dinding usus besar yang rentan robek.

“Karenanya suatu saat proses BAB akan bercampur darah segar akibat adanya luka dalam dinding usus besar. Mulailah timbul benjolan yang tumbuh di dalam usus besar maupun di sekitar anus,” jelasnya.

Penyembuhan penyakit ini biasanya berupa operasi benjolan wasir, tetapi umumnya banyak pasien yang tidak menghendakinya. Solusi lain yang bisa dilakukan adalah menggunakan obat herbal, salah satunya adalah kapsul rumput laut yang dikemas dalam produk Jao-Nori.

Kandungan yang terdapat dalam Jao-Nori adalah serat, mineral yodium, selenium, dan seng. Unsur vitamin dan mineral tersebut dihasilkan dari rumput laut jenis Eucheuma cottonii yang bermutu tinggi.

“Kapsul yang berbahan rumput laut ini memiliki kandungan serat hingga 80%. Serat yang biasa dilupakan dan tidak diperhitungkan dalam asupan makanan. Hal itu akan berdampak pada kesehatan pencernaan,” ungkap dia.

Selain itu, serat juga bermanfaat menyerap lemak di usus dan terbuang melalui BAB yang lancar dan tuntas. Manfaat lain, serat dalam pencernaan dapat menyerap air sehingga membantu kondisi feses selalu lembek.

Murni menambahkan, produk ini tidak memiliki efek samping sama sekali, karena bahan dasarnya alami bahkan telah lolos uji laboratorium. Karena itu aman dikonsumsi sebagai obat herbal dengan komposisi yang telah ditentukan.  (Wartawan Harian Jogja/Kharisma Ayu Febriana)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya