SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video kebakaran ilalang di tepi jalan tol Surabaya-Solo di wilayah Karanganyar, Senin (5/6/2023) petang/ (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Kebakaran terjadi di tepi jalan Tol Surabaya-Solo tepatnya di KM 509 Jalur B Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar pada Senin (5/6/2023) petang.

Kepulan asap akibat kebakaran itu sempat membuat jarak pandang pengguna jalan tol terganggu. Ps Kasubsi Penmas Seksi Humas Polres Karanganyar Bripka Sakti mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy mengatakan titik api muncul sekitar pukul 17.30 WIB. Api dengan cepat membesar dan merembet dipinggir jalur jalan tol hingga sepanjang 15 meter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aparat kepolisian yang menerima laporan langsung ke lokasi. Aparat membantu petugas pemadam kebakaran dalam mengatur lalu lintas bagi pengguna jalan tol.

“Dua unit mobil pemadam kebakaran langsung melokalkan api dan cepat dipadamkan. Api membakar rerumputan di pinggir jalan tol,” kata dia kepada Solopos.com. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran. “Saat ini situasi sudah aman. Api padam 100 persen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya