Rumor Tukar Guling Neymar-Bale Menguat
Gareth Bale (Reuters-Santiago Ferrero)

Solopos.com, MADRID — Ketidakjelasan nasib Gareth Bale di Real Madrid mulai memantik rumor tukar guling antara dirinya dengan striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. Keduanya memang dalam posisi sulit setelah Bale baru saja “diusir” Zinedine Zidane, sedangkan Neymar belum mendapat pelabuhan baru meski ingin hengkang dari PSG.

Sport.es mengutip The Independent mengklaim sudah ada pembicaraan antara pihak Madrid dan PSG untuk pertukaran Bale dengan Neymar. Pertukaran itu berpeluang terjadi karena Neymar merupakan salah satu incaran lama Madrid. PSG juga diyakini lebih memilih melepas Neymar ke Los Blancos untuk merusak rencana sang striker pulang ke Barcelona.

Agen Bale, Jonathan Barnett, membantah rumor kliennya akan ditukar dengan Neymar. Barnett mengaku tidak khawatir dengan masa depan winger 30 tahun asal Wales tersebut.

“Apa rencana saya sekarang? Saya akan duduk santai dan menyaksikan pertandingan golf. Saya tidak khawatir tentang masa depan Bale. Tanya Zidane kenapa dia begitu keras kepada Bale,” ujar Barnett.

Belakangan Bale dirumorkan akan menuju Liga Super China. Dilansir Telegraph, klub Beijing Guoan disebut siap membayar gaji Bale setara di Madrid yakni 668.000 euro per pekan atau setara Rp10,4 miliar. Guoan memang menjadi klub Tiongkok yang cukup kuat secara finansial.

Terakhir, mereka mendatangkan penyerang Villarreal, Cedric Bakambu, dengan harga 39 juta euro atau Rp610 milia. Dia langsung digaji 334.000 euro atau Rp 5,2 miliar per pekan.

“Apakah Bale akan ke China? Ke Liga Premier Inggris? Saya tidak akan memberi informasi detail mengenai transfer yang mungkin dan tidak mungkin terjadi,” tukas Barnett. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom