SOLOPOS.COM - Ousmane Dembele (Sports Yahoo)

Rumor transfer diwarnai dengan sejumlah klub top yang mengantre untuk mendapatkan pemain Rennes, Ousmane Dembele.

Solopos.com, RENNES – Sejumlah klub top dikabarkan mengantre untuk mendapatkan tanda tangan wonderkid klub Prancis, Rennes, Ousmane Dembele. Pesona Dembele dalam memainkan si kulit bundar bahkan membuatnya dijuluki the next Cristiano Ronaldo.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (14/3/2016), sejumlah perwakilan klub-klub top hadir di markas Rennes, Roazhon Park, untuk melihat aksi Dembele. Saat itu, Dembele dimainkan Rennes dalam laga melawan Lyon yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2. Para perwakilan klub itu terlihat berderet di tribun untuk memantau si pemain.

Diketahui, para perwakilan itu berasal dari sejumlah klub top. Dari Inggris, ada perwakilan Manchester United dan Arsenal. Kemudian La Liga Spanyol, ada Barcelona, Espanyol, Malaga, Atletico Madrid dan Celta Vigo. Dari Bundesliga Jerman, klub Bayer Leverkusen, Cologne, dan Wolfsburg juga mengutus perwakilan mereka untuk memantau Dembele.

Sedangkan Juventus, AC Milan, dan Fiorentina mewakil klub Serie-A Italia yang juga ikut membidik pemuda 18 tahun itu. Bahkan meski tak ikut mengutus perwakilan langsung ke Rennes, klub-klub top seperti Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Chelsea juga dikabarkan ikut mengantre untuk mendapatkan pemain berkebangsaan Prancis itu.

Namun dari sekian klub yang mengantre, diketahui Barcelona lah yang lebih dulu melakukan pendekatan. Barca dilaporkan sudah menyiapkan dana sejumlah 27 juta poundsterling atau Rp500 miliar untuk Dembele. Tapi tawaran Barca itu ditolak Rennes.

Rennes sendiri membanderol pemain yang telah mencetak sembilan gol dalam musim ini itu dengan harga 30,7 juta poundsterling atau Rp570 miliar. Barca memang belum menyerah untuk mendapatkan Dembele, tapi klub-klub lain juga sudah siap bergerak seperti MU dan PSG.

Tak hanya klub-klub besar tersebut, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps ternyata juga diam-diam tengah memperhatikannya. “Orang-orang sudah membicarakan tentangnya padaku selama dua tahun ini. Dia pemain yang cepat, dia bisa bermain di tiga posisi serang dengan kedua kakinya dan dia akan cepat berkembang,” ujar Deschamp.

Meski masih terlalu muda, tapi Deschmaps sudah mempertimbangkan untuk memasukannya ke dalam timnas senior. “Apakah ini terlalu dini? Ini semua tergantung pada kompetisi, tapi yang jelas aku memperhatikannya,” lanjut pelatih 47 tahun itu. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya