SOLOPOS.COM - Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen gagal mengantisipasi hola yang ditendang pemain AS Roma Alessandro Florenzi. JIBI/Reuters/Tony Gentile

Rumor transfer diwarnai dengan Manchester United yang tertarik memboyong Marc-Andre Ter Stegen.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United gencar memburu pemain untuk menambah amunisi musim depan. Salah satu pemain yang dilirik Setan Merah adalah kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Perburuan MU terhadap Ter Stegen tak terlepas dari isu hengkangnya kiper David De Gea. Meski De Gea baru saja memperpanjang kontraknya bersama The Reds Devils, tapi kiper 25 tahun itu dikabarkan tetap menjadi incaran sejumlah klub top termasuk Real Madrid yang nyaris memboyongnya musim panas lalu.

Seperti diketahui, De Gea nyari ke Santiago Bernabeu musim panas lalu, tapi gagal karena keterlambatan dokumen. Saat itu kedua klub serta pemain sudah menyetujui kesepakatan. Tapi otoritas sepak bola Spanyol menyebut Madrid baru menyetor administrasi kepindahan pemain saat jendela transfer sudah resmi ditutup.

De Gea yang saat itu tinggal memiliki kontrak enam bulan bersama Mu, kemudian memperpanjang kontraknya hingga 2019. Madrid memang masih menjadi klub terdepan untuk menggaet De Gea. Tapi raksasa Prancis, Paris Sait-Germain, siap menyalip dan menggaet kiper Timnas Spanyol itu.

Hal itu lah yang membuat MU ingin merekrut kiper anyar musim panas mendatang. Terlebih performa kiper pelapis, Sergio Romero, juga masih angin-angina. Seperti dilansir Mirror.co.uk, Selasa (16/3/2016) MU siap bersaing dengan Liverpool dan Borussia Dortmund yang juga membidik Ter Stegen.

Saat ini, Ter Stegen memang tengah mengalami musim yang sulit di Barca. Dia gagal untuk menjadi penjaga gawang utama di Camp Nou. Pelatih Barca, Luis Enrique, lebih memilih Claudio Bravo untuk dimainkan secara regular di La Liga. Sementara Ter Stegen hanya mendapat kesempatan pada Liga Champions dan Copa del Rey. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya