Rumor Transfer: Madrid Datangkan David Alaba, Sergio Ramos Hengkang?
Pemain Bayern Munich David Alaba cedera saat menjalani laga melawan AS Roma. Ist/bundesliga.com

Solopos.com, MADRID — Real Madrid disebut sudah mengamankan jasa bek Bayern Munich, David Alaba, untuk musim depan. Kesepakatan dengan Alaba membuat masa depan Sergio Ramos kian menjadi tanda tanya.

Sang kapten belakangan memang dirumorkan bakal hengkang lantaran tak kunjung memperpanjang kontraknya yang akan usai akhir musim ini. Dilansir Marca, Selasa (19/1/2021), Alaba bakal jadi rekrutan pertama Los Blancos pada musim depan.

Sempat Mandek Diterpa Pandemi, Usaha Anyaman Kulit di Jogonalan Klaten Bangkit Lagi

Pemain Timnas Austria itu akan hijrah ke Santiago Bernabeu begitu kontraknya dengan Bayern selesai pada 30 Juni. Alaba dilaporkan sepakat dengan kontrak selama empat tahun atau hingga 2025 mendatang. Di Madrid, Alaba disebut bakal digaji 11 juta euro (Rp187 miliar) per tahun.

Madrid memang bertindak cepat untuk mengamankan jasa David Alaba. Los Merengues melakukan negosiasi sejak 1 Januari atau enam bulan sebelum kontrak Alaba habis di Bayern agar tidak disalip klub-klub top Eropa lain.

Proses Cepat

Langkah cepat Madrid itu membuat proses perekrutan Alaba tak sampai memakan waktu satu bulan. Pemain 28 tahun ini bahkan dikabarkan sudah melakukan tes medis bersama Madrid

Kedatangan Alaba otomatis membuat masa depan Ramos di Madrid menjadi tanda tanya. Sama seperti Alaba, Ramos akan habis kontrak di Madrid pada 30 Juni mendatang. Madrid kabarnya sudah menawarkan perpanjangan kontrak selama satu tahun kepada Ramos. Namun, penawaran pihak klub ditampik pemain 34 tahun itu.

Tim Ahli Satgas Klaten Usulkan Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri Diberi Penanda Khusus

Penolakan tersebut membuat masa depan Ramos di Madrid masih buram. Opsi Ramos untuk hengkang terbuka karena ia diminati tim-tim besar seperti Paris Saint-Germain dan Manchester United. Jika Ramos pindah, Alaba diproyeksi menjadi rekan duet baru Raphael Varane di jantung pertahanan.

Alaba sendiri termasuk pemain serba bisa. Ia bisa bermain dengan baik sebagai bek tengah, bek kiri, maupun pemain tengah. Bersama Bayern, Alaba mempersembahkan sembilan gelar Bundesliga, lima trofi DFB Pokal, dan dua trofi Liga Champions. Ia juga punya catatan 36 gol dari 459 penampilan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom